Rabu 02 Feb 2022 10:10 WIB

Maladewa Minta Bantuan Turki Bangun Islamic Center

Maladewa meminta bantuan Turki untuk mendirikan Islamic Center di Male

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Agung Sasongko
Kepulauan Maladewa (ilustrasi).
Foto: Anadolu Agency
Kepulauan Maladewa (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,  HULHUMALE --  Maladewa meminta bantuan Turki untuk mendirikan Pusat Islam (Islamic Center) di pulau reklamasi di pinggiran ibukota Male. Permintaan itu disambut baik oleh Turki.

Menurut Menteri Luar Negeri Maladewa (Maldives), Abdulla Shahid,  Turki mendukung pendirian Pusat Islam di Hulhumale tersebut. Hal itu diumumkan Shahid saat menjadi menggelar konferensi pers bersama dengan Menteri Luar Negeri Republik Turki, Mevlut Avusoglu, yang baru-baru ini mengakhiri kunjungan resmi ke Maldives. Sebagai bagian dari kunjungan yang dimulai pada 28 Januari 2022, kedua belah pihak terlibat dalam pembicaraan resmi pada Sabtu lalu, yang dilanjutkan dengan konferensi pers bersama.

Baca Juga

"Saya juga senang untuk mencatat bahwa permintaan telah diterima secara positif oleh Pemerintah Turkiye bahwa kami akan menerima dukungan dari Turkiye untuk proyek ini. Islamic Center ini akan menjadi mercusuar harapan, persatuan Islam, dan simbol hubungan abadi antara Maladewa dan Turkiye. Mengingat keahlian Turkiye di bidang ini, saya yakin bahwa proyek penting ini akan mendapat banyak manfaat dari bantuan Anda," kata Shahid, dilansir di RaajjeMV, Selasa (1/2/2022).

Shahid mengungkapkan bahwa diskusi antara mereka diadakan pada prioritas pembangunan Maladewa saat ini yang mencakup 'Program Magang Nasional' yang tengah berlangsung. Ia juga telah meminta dukungan Turki untuk program penting, yang dirancang untuk memfasilitasi kesempatan belajar praktis bagi pemuda Maladewa.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement