Rabu 09 Feb 2022 22:24 WIB

Bupati Purwakarta Pastikan Sinergi untuk Gerakkan Perekonomian Desa

Sinergi tersebut akan mempermudah pelaksanaan program pembangunan daerah.

Bupati Purwakarta Pastikan Sinergi untuk Gerakkan Perekonomian Desa (ilustrasi).
Foto: Zuli Istiqomah/Republika
Bupati Purwakarta Pastikan Sinergi untuk Gerakkan Perekonomian Desa (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,PURWAKARTA -- Bupati Purwakara Anne Ratna Mustika memastikan adanya sinergi antar jajaran pemerintah desa untuk menggerakkan perekonomian desa.

"Pemerintah desa dengan pemerintah kabupaten harus bersinergi," kata bupati saat penutupan Muscab III DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Purwakarta, di Purwakarta, Rabu (9/2/2022).

Baca Juga

Menurut dia, sinergi tersebut akan mempermudah pelaksanaan program pembangunan daerah sesuai dengan Program Nawacita yang digagas Presiden Joko Widodo, yakni membangun Indonesia dari pinggiran, membangun Indonesia dari pedesaan.

Ia juga mengingatkan keberadaan Apdesi adalah untuk mengangkat harkat martabat kepala desa bersama perangkatnya. Namun,di sisi lain Apdesi juga memiliki kewajiban untuk mendukung program-program pembangunan.

"Apdesi adalah organisasi profesi yang dibentuk dalam rangka mengatur penyelenggaraan pemerintahan umum secara bertahap, khususnya dalam bidang penyelenggaraan tata kelola pemerintah desa, pemberdayaan masyarakat desa dan pelaksanaan pelayanan publik bagi warga masyarakat desa," kata bupati.

Dalam kesempatan ini, Anne menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Tatang Taryana sebagai Ketua Apdesi Purwakarta. Ia berharap keberadaan Apdesi ke depan bisa tetap bersinergi dengan Pemkab Purwakarta, dengan begitu nantinya dapat mempermudah pembangunan.

"Bantu Pemkab Purwakarta agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement