Jumat 11 Feb 2022 23:04 WIB

Bangkalan Laporkan Jumlah Kasus Aktif Covid-19 Capai 167 Orang

Ada pasien yang terpapar COVID-19 varian baru omicron di Bangkalan.

Bangkalan Laporkan Jumlah Kasus Aktif Covid-19 Capai 167 Orang (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Bangkalan Laporkan Jumlah Kasus Aktif Covid-19 Capai 167 Orang (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BANGKALAN -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan, Madura, Jawa Timur, melaporkan jumlah kasus aktif COVID-19 di wilayah tersebut kini mencapai 167 orang.

"Jumlah 167 orang ini, berdasarkan data per Tanggal 10 Februari 2022," kata Wakil Bupati Bangkalan Mohni, dalam rapat koordinasi virtual dengan Kementerian Maritim dan Investasi Republik Indonesia, yang diikuti dari Pendopo Agung Pemkab Bangkalan, Jumat (11/2/2022).

Baca Juga

Ia menjelaskan, pada akhir Januari 2022, jumlah kasus aktif COVID-19 di Kabupaten Bangkalan terdata sebanyak 120 orang. Dalam perkembangannya, kata dia, bertambah 47 orang, sehingga total jumlah kasus aktif COVID-19 di wilayah itu mencapai 167 orang.

Wabup menjelaskan, dari jumlah itu, pasien yang sedang menjalani perawatan isolasi terpusat 69 orang, sedangkan pasien yang dirawat di rumah sakit 23 orang. Sisanya, isolasi mandiri. "Tapi kami masih mengupayakan agar yang diisolasi mandiri ini nantinya bersedia untuk diisolasi terpusat juga," kata wabup, dalam laporan pada rapat koordinasi itu.

Ia lebih lanjut menjelaskan, di Kabupaten Bangkalan sejauh ini memang ada pasien yang terpapar COVID-19 varian baru omicron. Namun demikian, pemkab terus meningkatkan kewaspadaan dengan cara menggiatkan kembali operasi yustisi gabungan antara Satuan Polisi Pamong (Satpol-PP), TNI dan polisi.

"Kami juga menginstruksikan agar petugas menggencarkan sosialisasi pemasangan aplikasi PeludiLindungi, sebagai bentuk deteksi dini di lapangan, terutama di pusat-pusat perbelanjaan yang ada di Kabupaten Bangkalan," kata wabup.

Upaya lain yang juga dilakukan Pemkab Bangkalan guna mencegah penyebaran COVID-19 yang akhir-akhir ini cenderung meningkat, menggelar vaksinasi penguat kepada para pejabat di lingkungan Pemkab Bangkalan.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement