Senin 14 Feb 2022 22:26 WIB

Kolektor Foto Sejarah Banyumas Dapat Penghargaan

Foto ini menunjukkan berbagai kegiatan pemerintah maupun masyarakat di masa lalu.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Pemberian penghargaan kepada kolektor foto sejarah Banyumas.
Foto: Dokumen
Pemberian penghargaan kepada kolektor foto sejarah Banyumas.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Menyongsong peringatan Hari Jadi Kabupaten Banyumas ke 451 Tahun 2022, Bupati Banyumas Ahmad Husein memberikan penghargaan Reksa Pusaka Karsa. Penghargaan ini diberikan kepada salah satu warga Banyumas yang mempunyai kontribusi dalam pengumpulan dokumen foto atau video tentang sejarah Banyumas.

Penghargaan kali ini diserahkan kepada Sugeng Wijono (84 tahun) pada Senin (14/2/2022) di Pendopo Sipanji Purwokerto. Turut menyaksikan penyerahan Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Dinarpusda) Achmad Supartono, kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwista (Dinporabudpar) Asis Kusumadani.

Bupati Achmad Husein mengapresiasi upaya dari warga Banyumas yang peduli kepada sejarah Banyumas, melalui dokumen foto. "Ya kita apresiasi upaya Bapak Sugeng Wijono dalam upaya pengumpulan foto, yang menunjukkan berbagai kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah maupun masyarakat di masa lalu," kata bupati.

Di hadapan bupati, Sugeng Wijono menunjukkan beberapa foto dokumentasi yang sebagian adalah sejarah Banyumas, salah satunya Alun-alun Purwokerto, Pendopo Sipanji, dan beberapa foto lainnya. Ia menceritakan tentang beberapa poin foto yang dibawanya kepada bupati.

 

Kepala Dinarpusda Achmad Supartono mengatakan dalam rangka peringatan Hari Jadi Banyumas Tahun 2022 ini, penghargaan untuk bidang kolektor foto dan buku tentang Banyumas ini sangat bermanfaat bagi generasi saat ini dan generasi penerus untuk tahu siapa dan bagaimana Banyumas pada tempo dulu melaui foto-foto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement