Senin 14 Feb 2022 23:08 WIB

Madura United Tahan Persiraja di Dasar Klasemen

Persiraja juga sempat mendapatkan peluang lewat tendangan bebas.

Madura United Tahan Persiraja di Dasar Klasemen (ilustrasi).
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Madura United Tahan Persiraja di Dasar Klasemen (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Madura United menahan Persiraja Banda Aceh di dasar klasemen sementara BRI Liga 1 2021 dengan kemenangan tipis 1-0 pada laga pekan ke-25 di Stadion Gelora Ngurah Rai, Senin (14/2/2022).

Satu-satunya gol Madura United dicetak oleh Alberto Goncalves da Costa atau akrab disapa Beto yang tercatat sebagai top skorer Liga 2 2021/2022 bersama Persis Solo. Babak pertama dimulai, Madura United langsung menggebrak dengan serangan cepat yang berbuah gol oleh Beto Goncalves di menit ke-5.

Baca Juga

Beto sukses meneruskan umpan yang dikirim Asep Berlian dan menyarangkan bola ke gawang Persiraja tanpa bisa dihalau kiper Fakhrurrazi Quba. Laskar Sape Kerrab belum mengendurkan serangan dan kembali mendapatkan peluang lewat Renan Silva, tetapi tembakannya masih bisa diredam kiper Persiraja.

Persiraja juga sempat mendapatkan peluang lewat tendangan bebas yang dieksekusi Bruno Dybal, namun kiper Madura United Hong Jung-nam bisa mengatasinya. Hingga babak pertama usai, tidak ada lagi gol yang tercipta sehingga Madura United sementara unggul dengan satu gol tanpa balas.Babak kedua, pelatih Persiraja Sergio Aparecido Alexandre memasukkan Paulo Henrique dan Rizky Yusuf untuk meningkatkan intensitas serangan Laskar Rencong.

Terbukti, daya gedor Persiraja semakin meningkat dengan beberapa peluang yang didapatkan, seperti tendangan Jabal Sharza, tetapi belum mampu menjebol gawang Madura United.

Pada menit ke-85, Persiraja kembali mendapatkan peluang lewat umpan empuk yang dikirim Bruno, tetapi sundulan Paulo kurang akurat mengarah ke gawang Madura United.

Madura United juga mendapatkan sejumlah peluang, tetapi belum mampu membobol kembali pertahanan Persiraja. Justru Persiraja yang nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-90+2 lewat eksekusi bola mati oleh Bruno yang akurat mengarah ke sisi kiri atas gawang, namun kiper Hong lebih sigap menepisnya.

Tendangan sudut yang menjadi peluang terakhir Persiraja juga tidak bisa dimanfaatkan dengan baik sehingga laga ditutup dengan kemenangan Madura United dengan skor tipis 1-0. Dengan tambahan tiga poin, Madura United naik ke peringkat 11 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan 29 poin, sedangkan Persiraja masih tertahan di dasar klasemen dengan 12 poin.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement