Senin 07 Mar 2022 16:34 WIB

Institusi Pendidikan Arab Saudi Kini Selenggarakan Tatap Muka

Institusi Pendidikan Saudi Kini Selenggarakan Tatap Muka arab.

Rep: Ratna ajeng tejomukti/ Red: Muhammad Hafil
Institusi Pendidikan Arab Saudi Kini Selenggarakan Tatap Muka. Foto:   Pelajar perempuan Arab Saudi (Ilustrasi)
Foto: Los Angeles Times
Institusi Pendidikan Arab Saudi Kini Selenggarakan Tatap Muka. Foto: Pelajar perempuan Arab Saudi (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,MAKKAH — Selah Saudi melonggarkan protokol kesehatan di Masjid. Kini institusi pendidikan mulai kembali normal.

Lebih dari satu juta siswa laki-laki dan perempuan mengikuti ujian akhir semester kedua di wilayah Makkah pada Ahad (7/3).

Baca Juga

Ujian tersebur diselenggarakan dengan tatap muka setelah setelah pencabutan sebagian besar pembatasan terkait Covid-19. Siswa mengikuti ujian tatap muka untuk pertama kalinya setelah jeda dua tahun sejak merebaknya pandemi pada Maret 2020. 

Lebih dari 388 ribu siswa mengikuti ujian di Makkah sementara siswa yang mengikuti ujian di Jeddah diperkirakan lebih banyak setidaknya lebih dari 500 ribu siswa. Ujian diadakan di bawah pengawasan ketat pejabat departemen pendidikan di berbagai wilayah Saudi. Mereka pun melakukan persiapan sebelum pelaksanaan ujian.

Meski ujian tatap muka kembali dilaksanakan. Sejumlah persyaratan tetap diberlakukan. 

Diantaranya hanya siswa yang telah divaksinasi yang boleh mengikuti ujian. Pengawas departemen pendidikan terus melakukan inspeksi sekolah untuk memastikan kelancaran ujian sesuai dengan tindakan pencegahan virus corona. Dinas Pendidikan di wilayah Makkah melakukan 3.200 kunjungan pengawasan ke 1.522 sekolah di wilayah tersebut.

Di Jeddah, lebih dari setengah juta siswa mengikuti ujian di tengah sistem terpadu persiapan teknis dan organisasi serta tindakan protokol kesehatan.

Direktur Jenderal Pendidikan di Jeddah Saad Al Masoudi meninjau SMA Amouriyah yang berafiliasi dengan Dinas Pendidikan di Al Safa di mana ia diberi pengarahan tentang kemajuan ujian dan mekanisme bagi siswa untuk melakukan ujian mereka.

Tak hanya Al Masoudi, Asisten Dirjen Pendidikan Jeddah untuk Urusan Pendidikan Anak Perempuan Manal Al Luhaibi melakukan kunjungan inspeksi ke sejumlah sekolah untuk anak perempuan di kota itu.

Sumber:

https://saudigazette.com.sa/article/617834/World/Over-one-million-students-sit-for-in-person-exams-in-Makkah-region

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement