Rabu 09 Mar 2022 07:41 WIB

Perguruan Tinggi Diminta Siapkan SDM Halal

Perguruan tinggi diharapkan dapat mengoptimalkan perannya menyediakan sdm halal.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Perguruan Tinggi - ilustrasi. Perguruan tinggi diharapkan dapat mengoptimalkan perannya menyediakan sdm halal.
Foto: blogspot.com
Perguruan Tinggi - ilustrasi. Perguruan tinggi diharapkan dapat mengoptimalkan perannya menyediakan sdm halal.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Perguruan tinggi diharapkan dapat mengoptimalkan perannya dalam menyediakan sumber daya manusia (SDM) yang handal, di bidang jaminan produk halal.

 

Baca Juga

"Perguruan tinggi kita harapkan terus berperan optimal dalam menyiapkan SDM halal yang sangat dibutuhkan untuk memperkuat ekosistem halal kita, agar target-target kita guna menjadikan Indonesia sebagai pusat produk halal duni di tahun 2024 dapat terwujud," kata Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Muhammad Aqil Irham, dalam Seminar Nasional bertema 'Literasi Jaminan Produk Halal dalam Mendukung Pengembangan Ekonomi Pariwisata Halal'dalam keterangan yang didapat Republika, Rabu (9/3/2022).

Peran perguruan tinggi disebut sangat penting, termasuk dalam penguatan literasi halal yang berperan signifikan dalam mendukung pengembangan ekosistem halal. Literasi halal memainkan peran penting dalam mendukung ekosistem halal yang saat ini semakin meluas.

"Literasi halal sangat penting dalam mendukung ekosistem halal yang saat ini semakin meluas. Dalam meningkatkan literasi halal ini perguruan tinggi berperan penting," lanjutnya.

Peningkatan literasi halal merupakan upaya yang sangat mendasar dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dalam penyelenggaraan Jaminan Produk Halal (JPH). Kebutuhan SDM di bidang halal semakin meluas, seiring dinamisnya penyelenggaraan JPH di Indonesia yang bertransformasi sejalan dengan perkembangan regulasi JPH.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement