Rabu 16 Mar 2022 23:03 WIB

Gubernur Jatim Minta Doa dan Dukungan untuk Mario Aji di Ajang Moto3

Mario Aji akan berlaga di kelas Moto3 dan bersaing dengan pebalap internasional lain.

Gubernur Jatim Minta Doa dan Dukungan untuk Mario Aji di Ajang Moto3 (ilustrasi).
Foto: Tangkapan layar/BPMI Setwapres
Gubernur Jatim Minta Doa dan Dukungan untuk Mario Aji di Ajang Moto3 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta doa dan dukungan masyarakat untuk pebalap Indonesia Mario Aji agar sukses di ajang Moto3.

"Pebalap asal Jatim, Mario Aji, akan berlaga di Mandalika akhir pekan ini. Mohon doa dan dukungannya agar dia sukses di balapan," ujar Khofifah di Surabaya, Rabu sore (16/3/2022).

Baca Juga

Ia berharap pada ajang di Mandalika, Mario Aji yang merupakan satu-satunya pebalap asal Indonesia bisa "berbicara" banyak dan membuat bangga Tanah Air. "Semoga bisa memberikan hasil yang terbaik dan mengharumkan nama banAsa Indonesia," kata mantan Menteri Sosial tersebut.

Dalam ajang bergengsi kelas dunia ini, Mario Aji akan berlaga di kelas Moto3 dan bersaing dengan pebalap internasional lainnya. Gubernur Khofifah yakin terhadap usaha yang dilakukan secara baik dan dukungan doa dari banyak pihak bisa mengantarkan Mario mencapai prestasi terbaik.

 

Orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut juga menyempatkan berkomunikasi sekaligus mengucapkan selamat ulang tahun kepada Mario yang hari ini genap berusia 18 tahun. "Selamat ulang tahun Mario Aji. Semoga sehat, panjang umur dan sukses selalu," ucap Gubernur Khofifah.

Sebelumnya, Khofifah juga sempat mengawal Mario saat menjajal sirkuit Mandalika serta mengantarkan berpamitan dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin sebelum berangkat ke Barcelona akhir Januari 2022.

Pada kesempatan itu, Mario Aji sempat menyampaikan kebanggaannya karena akan tampil di Moto3, termasuk mengikuti balapan kelas dunia di negeri kelahirannya. Di sisi lain, Mario Aji pada hari ini menjadi salah seorang pebalap yang mengikuti Parade MotoGP di Istana Negara Jakarta, termasuk diterima Presiden Joko Widodo.

Dalam parade itu terdapat juga pembalap kelas dunia Marc Marquez, Enea Bastianini, Pol Espargaro, Takaki Nakagami, Andrea Dovizioso, Alex Rin dan pebalap lainnya. Tampak juga Mario Aji, pebalap asal Magetan yang mendapatkan kehormatan bisa mewakili Indonesia di kandang sendiri.

Mario bahkan mendapat kejutan dari Presiden karena menerima ucapan selamat ulang tahun dari orang nomor satu di Indonesia tersebut.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement