Selasa 22 Mar 2022 19:44 WIB

Polres Kudus Cek Ketersediaan Minyak Goreng Curah di Distributor

Proses distribusi minyak goreng dari distributor ke pasaran sudah berjalan baik.

Polres Kudus Cek Ketersediaan Minyak Goreng Curah di Distributor (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Mohamad Hamzah
Polres Kudus Cek Ketersediaan Minyak Goreng Curah di Distributor (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,KUDUS -- Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama mengecek ketersediaan minyak goreng di salah satu distributor minyak goreng curah di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Selasa guna memastikan ketersediaan stok komoditas tersebut.

"Distributor minyak goreng curah yang kami datangi, yakni PT Sarana Insan Nusantara," kata Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama di Kudus (22/3/2022).

Baca Juga

Ia mengungkapkan berdasarkan hasil pengecekan dan interaksi langsung dengan pihak distributor minyak goreng curah, proses distribusi minyak goreng dari distributor ke pasaran sudah berjalan dengan baik. Dengan demikian, imbuh dia, stok minyak goreng di Kudus tersedia cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari maupun menghadapi bulan suci Ramadan, sedangkan pendistribusiannya juga tidak mengalami kendala.

Untuk memastikan kebenaran informasi dari pihak distributor minyak goreng curah tersebut, pihaknya juga akan melakukan pengecekan ke pasar tradisional demi terjaminnya proses distribusi dan harga penjualannya juga sesuai harga eceran tertinggi (HET) sebesar Rp14.000 per liter.

 

Ia berharap pedagang yang menjualnya kembali juga menjualnya sesuai HET yang ditetapkan pemerintah. Karena stok tersedia cukup, maka masyarakat Kudus diimbau tidak melakukan aksi borong dan silakan membeli sesuai kebutuhan agar masyarakat lainnya juga mendapatkan.

"Masyarakat tidak perlu khawatir dengan ketersediaan minyak goreng, karena Polri bersama TNI dan pemerintah akan menjamin tidak terjadinya kelangkaan minyak goreng. Jadi mari membeli minyak goreng sesuai kebutuhan saja tidak perlu melakukan aksi borong," ujarnya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement