Jumat 25 Mar 2022 16:30 WIB

Penang Izinkan Bazar Ramadhan di Kompleks Masjid dan Surau

Penang Izinkan Bazar Ramadhan di Kompleks Masjid dan Surau

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Bazar atau pasar Ramadhan di Malaysia.
Foto: BERNAMA
Bazar atau pasar Ramadhan di Malaysia.

IHRAM.CO.ID,GEORGE TOWN -- Otoritas Penang menyebut kegiatan Bazar Ramadhan dan Pasar Petani akan diizinkan beroperasi di kompleks masjid dan surau. Aktivitas ini dilakukan sesuai dengan prosedur operasi standar (SOP) baru yang dikeluarkan oleh Dewan Agama Islam Negara ( (MAINPP).

Presiden MAINPP, Datuk Ahmad Zakiyuddin Abdul Rahman yang juga Wakil Ketua Menteri i mengatakan, kegiatan ini digelar untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pasokan pangan, serta meningkatkan perekonomian para pedagang.

Baca Juga

Dilansir di Bernama, Jumat (25/3), Penang juga memperbolehkan shalat berjamaah tanpa jarak sosial di semua masjid dan surau mulai 1 April nanti.

Tak hanya itu, otoritas juga mengizinkan masjid dan surau juga diperbolehkan untuk mengadakan kegiatan tadarus Alquran dan qiamullail sepanjang bulan Ramadhan. Hal ini dilakukan dengan pengawasan ketat oleh pengelola tempat-tempat ibadah tersebut.

Ahmad Zakiyuddin lantas mengatakan, kegiatan shalat Idul Fitri boleh dilakukan di semua masjid dan surau di negara bagian itu, tetapi dengan mematuhi SOP yang ditetapkan.

“Takbir raya, termasuk rumah ke rumah, pada malam Idul Fitri diperbolehkan, serta kunjungan ke kuburan,” ujar dia. 

Sumber:

https://bernama.com/en/general/news.php?id=2065386

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement