Jumat 25 Mar 2022 23:29 WIB

Persebaya Taklukkan Bali United 3-0

Bali menerima kekalahan telak ketika mereka memastikan gelar juara.

Pesepak bola Bali United Ilija Spasojevic (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persebaya Surabaya Arif Satria (kanan) saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (25/3/2022).
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Pesepak bola Bali United Ilija Spasojevic (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persebaya Surabaya Arif Satria (kanan) saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (25/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Persebaya Surabaya taklukkan Bali United 3-0 pada laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (25/3/2022) malam WIB. Kemenangan ini membawa Persebaya naik ke peringkat ketiga klasemen sementara.

Bali menerima kekalahan telak ketika mereka memastikan gelar juara, setelah Persib Bandung memperoleh hasil imbang 0-0 melawan Persik Kediri di partai berbeda. Ini tentu menodai perayaan perolehan gelar juara bagi Bali United.

Baca Juga

Di menit ke-18 peluang terbaik dari Ilija Spasojevic ketika ia lolos dari offside dan hanya tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Namun ia malah melepaskan tembakan lemah mendatar yang masih meleset dari sasaran.

Bali kembali mendapatkan peluang emas melalui situasi tendangan sudut di menit ke-26. Umpan tendangan sudut berhasil ditanduk dengan baik oleh Spasojevic, tapi Persebaya beruntung karena bola masih dapat ditepis oleh Ernando Ari.

 

Bali United mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama. Peluang kembali tercipta saat di menit ke-30 Willian Pacheco lari dari sisi kanan dan memberikan umpan silang ke tengah, namun Spasojevic sedikit terlambat untuk menyambut umpan tersebut.

Persebaya banyak menekan di babak kedua. Peluang diciptakan Bruno dengan percobaan tembakan langsung ke gawang tapi masih dapat ditepis oleh Nadeo. Di menit ke-52, Bruno kembali menciptakan peluang saat ia menekan sendirian dari tengah. Namun tendangannya masih meleset tipis di kiri gawang.

Persebaya mendapat hadiah penalti di menit ke-63 setelah Taisei dilanggar Leo Tupamahu di area terlarang. Bruno yang mengambil alih tendangan titik putih berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik untuk membawa Persebaya unggul 1-0.

Selanjutnya, berawal penetrasi dari Ricky Kambuaya untuk menembus pertahanan Bali United dan melepaskan umpan kepada Samsul Arif di tengah kotak penalti dan ia berhasil melepaskan tembakan ke sudut kanan gawang untuk membawa Persebaya unggul 2-0 di menit ke-70.

Persebaya kembali menambah keunggulan mereka di menit ke-81. Samsul menambah catatan gol untuk Persebaya ketika berhasil memanfaatkan umpan Taisei di kotak penalti dengan tembakan ke sudut kanan bawah. Persebaya pun unggul 3-0.

Susunan pemain kedua tim:

Bali United: Nadeo Arga Winata (kiper); I Made Andhika Pradana, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin, Willian Pacheco; Eber Bessa, Hariono, Moh. Sidik Saimima; Ilija Spasojevic, Privat Mbarga, Stefano Lilipaly.

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Persebaya Surabaya: Ernando Ari (kiper); Ady Setiawan, Alie Sesay, Arif Satria, Rachmat Irianto; Koko Ari, Muhammad Hidayat, Rendi Irwan; Bruno Moreira, Samsul Arif, Taisei Marukawa.

Pelatih: Aji Santoso

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement