Ahad 03 Apr 2022 21:38 WIB

Bantuan Perbaikan RTLH Berkah Awal Ramadhan bagi Sukanah

Sukanah pun mengaku senang dan bersyukur.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Muhammad Fakhruddin
Gubernur Jawa tengah, Ganjar Pranowo saat menyerahkan bantuan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) kepada Sukanah, warga Kelurahan tanjung Mas, kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Ahad (3/4).
Foto: dok. Istimewa
Gubernur Jawa tengah, Ganjar Pranowo saat menyerahkan bantuan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) kepada Sukanah, warga Kelurahan tanjung Mas, kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Ahad (3/4).

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah kali ini menjadi berkah tersendiri bagi Sukanah (61), salah seorang warga Kelurahan Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang.

Di hari pertama bulan penuh berkah ini, ia menjadi salah satu penerima manfaat bantuan perbaikann rumah tidak layak huni (RTLH) senilai Rp 20 juta dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga

Bantuan pentasharufan Zakat Infak dan Sedekah (ZIS) ini bahkan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, di kediamannya, di lingkungan Tanjung Mas, Ahad (3/4/2022) sambal menunggu saat berbuka puasa.

Mengawali Ramadhan ini, gubernur memang melaksanakan anjangsana sekaigus menyerahkan bantuan perbaikan RTLH serta menyerahkan bantuan bahan kebutuhan pokok kepada anak- anak yatim piatu, penghuni panti asuhan.

 

Selain Sukanah, bantuan perbaikan/ rehab RTLH juga diterimakan kepada Slamet Muryono, warga Mangkang, Kecamatan Tugurejo, Kota Semarang. Sementara bantuan bahan kebutuhan pokok diterimakan gubernur di Panti Asuhan (PA) Al-Jannah juga di Kecamatan Tugurejo.

Dalam kesempatan ini, gubernur menyampaikan, tiap tahun memang sudah ada kegiatan ini, bedanya –tahun kemarin—dilakukan orang nomor satu di Provinsi Jawa Tengah ini sambal berlolahraga sepeda.

Untuk tahun ini tidak karena belum mampu untuk melakukan rutinitas berkeliling sambil bersepeda tersebut. “Jadi sebelumnya saya membuka daftar masyarakat yang dulu pernah usul bantuan dan belum terealisasi, sekarang kita realisasikan,” ungkapnya.

Ganjar juga menambahkan, selama satu bulan –di bulan suci Ramadhan kali ini-- ia akan mengoptimalkan program bantuan bagi warga kurang mampu dan anak- anak penghuni panti asuhan.

Bantuan RTLH, sembako untuk panti asuhan, panti sosial dan bantuan- bantuan lainnya akan digencarkan guna membantu meringankan mereka.

Baik bantuan yang bersumber dari anggaran pemerintah, namun juga diupayakan bantuan dari sumber lain. “Seperti hari ini dari disalurkan pentasharufan ZIS dari BAZNAS Provinsi Jawa Tengah,” jelasnya.

Terkait dengan bantuan rehab RTLH yang diterimanya, Sukanah pun mengaku senang dan bersyukur. “Alhamdulillah, bersyukur sekali dapat bantuan perbaikan RTLH. Mudah mudahan ini berkah bagi kami,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement