Senin 18 Apr 2022 18:24 WIB

Advotics Luncurkan Sistem Manajemen Distribusi Terintegrasi

Distri dapat menghemat waktu, memperlancar arus kas, serta meningkatkan visibilitas.

Distri, sistem manajemen distribusi terintegrasi, yang dibangun dengan Stripe Connect.
Foto: dokpri
Distri, sistem manajemen distribusi terintegrasi, yang dibangun dengan Stripe Connect.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Advotics, perusahaan SaaS rantai pasok asal Indonesia, meluncurkan Distri, sistem manajemen distribusi terintegrasi, yang dibangun dengan Stripe Connect. Platform tersebut dikembangkan berkolaborasi dengan Stripe, perusahaan teknologi global yang membangun infrastruktur ekonomi untuk internet, untuk membantu menyelesaikan masalah penagihan dan rekonsiliasi pembayaran B2B bagi para distributor ritel di Indonesia. Distri juga menyediakan solusi lengkap distributor untuk mengelola penjualan, stok, dan pembukuan mereka, di samping mendigitalisasi transaksi pembayaran masuk dari toko.

Dengan Distri, distributor dapat menghasilkan faktur untuk setiap transaksi secara otomatis, yang selanjutnya dikirim ke telepon seluler pemilik toko untuk melakukan pembayaran. Pemilik toko dapat dengan mudah membayar menggunakan opsi pembayaran pilihan mereka, seperti akun virtual BCA, BNI and Bank Mandiri. Setelah pembayaran selesai, Distri juga secara otomatis memperbarui status transaksinya.

Distri dapat menghemat waktu, memperlancar arus kas, serta meningkatkan visibilitas, baik untuk distributor maupun pemilik toko sebagai konsumen mereka, dengan menghilangkan perantara pembayaran dan proses rekonsiliasi manual yang merepotkan. Produk ini didesain untuk mengatasi permasalahan yang ditemukan di survei terbaru Advotics, di mana lebih dari 50 persendistributor pernah mengalami kehilangan omset dari pembayaran dan rekonsiliasi manual.

Distri dibangun dengan Stripe Connect, cara termudah dan tercepat dalam mengintegrasikan fitur pembayaran pada platform perangkat lunak atau marketplace. 

Country Head di Stripe Indonesia, Ongki Kurniawan, menyatakan, Distri merupakan contoh bagus bagaimana Stripe Connect menjadi cara mudah, aman, dan tepercaya bagi penyedia platform seperti Advotics untuk membangun solusi ampuh yang dapat menghemat waktu, biaya, dan kerumitan para penggunanya. "Stripe senang bekerja sama dengan perusahaan hebat seperti Advotics untuk bersama-sama mengakselerasi transformasi digital dan pemulihan ekonomi di Indonesia yang selaras dengan regulasi lokal, melalui peningkatan PDB dari internet," katanya dalam siaran pers, Senin (18/4/2022).

CEO dan Co-founder Advotics, Boris Sanjaya, menambahkan, Distri berambisi untuk mendigitalisasi bisnis SME dengan teknologi maju yang sudah digunakan oleh perusahaan-perusahaan multinasional yang lebih besar. "Kami senang bekerja sama dengan perusahaan global seperti Stripe, yang ingin kami libatkan dalam rencana ke depan kami untuk meluncurkan Distri di lebih banyak negara," katanya.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement