Selasa 19 Apr 2022 22:11 WIB

Madiun Raih Terbaik II Penghargaan Pembangunan Daerah 2022 Jatim

Penghargaan tersebut merupakan bonus dari kerja keras masyarakat.

Madiun Raih Terbaik II Penghargaan Pembangunan Daerah 2022 Jatim (ilustrasi).
Foto: Antara
Madiun Raih Terbaik II Penghargaan Pembangunan Daerah 2022 Jatim (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,MADIUN -- Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun berhasil meraih posisi terbaik II dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2022 tingkat Provinsi Jawa Timur pada kategori Kota Dengan Perencanaan dan Pencapaian Terbaik.

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada Wali Kota Madiun Maidi yang hadir bersamaan dengan agenda Musrenbang RKPD Provinsi Jatim tahun 2023 di Surabaya, Selasa (19/4/2022).

Baca Juga

"Ini apresiasi yang luar biasa untuk Kota Madiun dari Ibu Gubernur. Harapannya, bisa menjadi penyemangat kita untuk terus maju menjadi kota terbaik di negeri ini," ujar Wali Kota Madiun Maidi.

Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan bonus dari kerja keras yang dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat di Kota Madiun. Namun, sejati-nya pembangunan tujuan utamanya bukan penghargaan.

Melainkan, peningkatan kesejahteraan masyarakat. Sejak tahun 2019 Kota Madiun terus berbenah dan membangun.

Seperti penataan Jalan Pahlawan menjadi kawasan Pahlawan Street Center, Taman Sumber Umis dan Taman Sumber Wangi. Kemudian pembangunan Taman wisata dan Edukasi Ngrowo Bening, serta lapak-lapak UMKM di tiap kelurahan.

Tidak hanya proyek fisik saja, pembangunan juga difokuskan terhadap proyek non-fisik. Salah satunya, peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang di dalamnya berkaitan dengan pendidikan, kesehatan masyarakat, peningkatan angka pertumbuhan ekonomi, serta pelatihan peningkatan ketrampilan masyarakat.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memberikan selamat kepada para pemenang. Mantan Menteri Sosial itu juga berpesan kepada seluruh kepala daerah di Jatim untuk senantiasa berupaya meningkatkan pembangunan daerahnya masing-masing yang tujuannya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakatnya.

"Saya harap inovasi dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan terus dikembangkan di setiap daerah. Sehingga, ke depannya pembangunan di Jawa Timur semakin merata," kata Gubernur Khofifah.

Adapun dalam ajang tersebut, terbaik I Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2022 untuk kategori Kota Dengan Perencanaan dan Pencapaian Terbaik diraih oleh Kota Malang. Sedangkan, terbaik III diraih oleh Kota Mojokerto.

Selanjutnya, untuk kategori Kabupaten Dengan Perencanaan dan Pencapaian Terbaik diraih oleh Kabupaten Lamongan sebagai Terbaik I, Kabupaten Bojonegoro sebagai Terbaik II, dan Kabupaten Jombang sebagai Terbaik III.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement