Friday, 19 Ramadhan 1440 / 24 May 2019

Friday, 19 Ramadhan 1440 / 24 May 2019

 

Ratu Yordania Umrah Bersama Anak Yatim Piatu

Selasa 14 May 2019 16:33 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Hasanul Rizqa

Ratu Yordania Rania al-Abdullah  (kanan)

Ratu Yordania Rania al-Abdullah (kanan)

Foto: instagram @queenrania
Ratu Yordania mengunggah foto-fotonya umrah bersama anak yatim piatu ke medsos

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH — Ratu Yordania Rania al-Abdullah diketahui baru saja melaksanakan ibadah umrah. Petinggi Kerajaan Yordania itu membawa serta sejumlah anak-anak perempuan yatim dan piatu dari pelbagai organisasi amal.

Seperti dilansir Khaleej Times, Selasa (14/5), video sang permaisuri Yordania itu menjadi perbincangan para netizen di kawasan Timur Tengah. Istri Raja Abdullah II itu sudah berada di Makkah sejak 8 Mei lalu.

Baca Juga

Dia bertolak ke Tanah Suci tepat dua hari setelah mulai Ramadhan. Ratu Rania menghabiskan empat hari di Arab Saudi. Dia juga berkesempatan mengunjungi sejumlah situs keagamaan di Kerajaan.

Ratu Rania mengunggah foto-foto perjalanan ibadah umrah di laman Facebook probadinya beberapa hari lalu. Sementara videonya saat berada di Masjidil Haram viral di media sosial.

Saudi menyiapkan persiapan khusus menyambut jamaah umrah pada bulan suci Ramadhan. Ketua Kepresidenan Dua Masjid Suci, Abdulrahman al-Sudais menyiapkan lebih dari 10 ribu staf untuk melayani jamaah dan pengunjung di Masjidil Haram. Kementerian Kesehatan Saudi mengerahkan lebih dari 11 ribu staf medis, serta memperkuat semua rumah sakit dan pusat kesehatan di Makkah. Hal itu bertujuan untuk memperluas layanan kesehatan bagi jamaah dan pengunjung umrah.

Pemerintah kota juga mengerahkan 11.825 petugas kebersihan untuk membersihkan kota suci dan Masjidil Haram sepanjang waktu. Otoritas Bulan Sabit Merah Saudi mendirikan lebih dari 85 pusat di Makkah dengan 1.365 personel dan 170 ambulans.

Dengan adanya potensi peningkatan jumlah jamaah umrah dan pengunjung ke kota suci, Perusahaan Air Nasional akan memompa air lima persen lebih banyak ke Makkah selama Ramadhan. Jumlah yang lebih banyak daripada kebutuhan tahun lalu. Perusahaan Air Nasional membuat persiapan untuk mengisi reservoir strategis di Makkah dan tempat-tempat suci dengan air.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Amien Rais Penuhi Panggilan Polisi

Jumat , 24 May 2019, 13:59 WIB