Rabu 20 Apr 2022 16:48 WIB

Perampok Gasak Uang Rp 70 Juta dari Minimarket di Tangerang

Perampok yang diduga berjumlah tiga orang menyandera sejumlah karyawan minimarket.

Ilustrasi Perampokan Minimarket. Perampok Gasak Uang Rp 70 Juta dari Minimarket di Tangerang
Foto: Foto : MgRol_92
Ilustrasi Perampokan Minimarket. Perampok Gasak Uang Rp 70 Juta dari Minimarket di Tangerang

IHRAM.CO.ID, TANGERANG -- Kawanan perampok bersenjata menggasak uang Rp 70 juta yang disimpan dalam brankas minimarket di Desa Jatake, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin malam (19/4/2022).

"Untuk kerugian sekitar Rp 70 juta, yaitu uang 40 juta di dalam brankas dan uang 30 juta di dalam laci kasir," kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu, Rabu (20/4/2022). 

Baca Juga

Ia mengatakan, kawanan perampok yang diduga berjumlah tiga orang dengan menggunakan senjata itu menyandera sejumlah karyawan minimarket. "Dari rekaman CCTV, ketiga pelaku dalam aksinya teridentifikasi menggunakan dua sepeda motor Honda Beat dan sekarang dalam pengejaran anggota di lapangan," katanya.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. Satu orang pelaku langsung menodong kasir dengan menggunakan senjata diduga jenis revolver dan meminta korban/pegawai minimarket menuju ruang brankas.

"Satu pelaku lainnya menggiring korban kedua untuk ikut ke atas menuju ruang brankas, sementara pelaku ketiga dengan menggunakan pisau tetap berada di lantai bawah bersama korban ketiga," jelasnya.

Pelaku pertama mengarahkan korban mengambil kunci brankas untuk uang tunai lebih kurang Rp 40 juta. Mendapat laporan kejadian tersebut, personel unit reskrim Polsek Pagedangan dan Sat Reskrim langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). 

"Guna memancing para pelaku keluar, personel memberikan tembakan peringatan namun tidak ada reaksi dari dalam minimarket," ujarnya.

Untuk sementara, minimarket waralaba yang berada di pinggir jalan itu saat ini belum beroperasi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement