Jumat 22 Apr 2022 16:28 WIB

Asosiasi Jepang Beri Penghargaan Lagu 'Dynamite' BTS

Lagu 'Dynamite' melampaui 500 ribu penjualan unduhan digital di Jepang.

Kelompok musik Korea BTS.
Foto: AP
Kelompok musik Korea BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lagu Dynamite dari grup BTS telah mendapatkan penghargaan dari Recording Industry Association of Japan (RIAJ).

Mengutip laporan dari Soompi, diumumkan bahwa Recording Industry Association of Japan (RIAJ) telah memberikan penghargaan platinum ganda kepada lagu hit BTS Dynamite sertifikasi platinum untuk unduhan digital.

Setelah dirilis pada Agustus 2020, lagu Dynamite diketahui telah meraih sertifikasi ini setelah melampaui 500 ribu penjualan unduhan digital di Jepang.

Menurut ambang sertifikasi RIAJ, lagu-lagu akan disertifikasi emas setelah mencapai 100 ribu unduhan, platinum pada 250 ribu unduhan, platinum ganda pada 500 ribu unduhan, dan juta pada satu juta unduhan.

BTS pun telah membuat sejarah pada Maret lalu dengan mendapatkan sertifikasi platinum RIAJ pertama mereka untuk unduhan dengan Dynamite.

Awal tahun ini, lagu tersebut juga membantu BTS menjadi artis asing pertama yang mendapatkan sertifikasi berlian untuk streaming di Jepang setelah melampaui 500 juta streaming dalam waktu kurang dari dua tahun.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement