Jumat 22 Apr 2022 23:44 WIB

DKK Surakarta Pusatkan Vaksinasi di Graha Wisata Mulai Minggu Depan

Pemusatan kegiatan vaksinasi akan dilakukan mulai 25 April-7 Mei 2022.

DKK Surakarta Pusatkan Vaksinasi di Graha Wisata Mulai Minggu Depan (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto
DKK Surakarta Pusatkan Vaksinasi di Graha Wisata Mulai Minggu Depan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Dinas Kesehatan Kota (Surakarta), Jawa Tengah akan memusatkan vaksinasi COVID-19 di Graha Wisata Niaga mulai minggu depan untuk mengefisienkan tenaga kesehatan dalam melaksanakan program itu di masa cuti bersama menjelang Lebaran.

"Dalam cuti bersama ini kan kami harus antisipasi. Kami siaga di lima posko, di sisi lain juga ada pelayanan di puskesmas," kata Kepala DKK Surakarta Siti Wahyuningsih di Solo, Jumat (22/4/2022).

Baca Juga

Oleh karena itu, katanya, vaksinasi COVID-19 akan disentralisasi di Graha Wisata Niaga dengan di Terminal Tipe A Tirtonadi untuk mengantisipasi pemudik yang belum menerima vaksin.

"Namun yang terminal ini juga bisa untuk penumpang dan masyarakat umum," katanya.

 

Ia mengatakan pemusatan kegiatan vaksinasi akan dilakukan mulai 25 April-7 Mei 2022.

Mengenai stok vaksin secara keseluruhan yang dimiliki oleh Pemkot Surakarta saat ini sebanyak 22.000 dosis yang diperkirakan selesai diberikan dalam kurun waktu satu minggu. "Ini saya sudah mengajukan, minggu depan mengajukan lagi," katanya.

Disinggung mengenai capaian vaksinasi penguat, katanya, hingga saat ini masih di kisaran 46 persen atau masih jauh jika dibandingkan dengan target awal sebesar 70 persen hingga menjelang Lebaran. "Sulit mencapai target. Masih kurang 24 persen atau sekitar 100.000 (orang) lagi yang harus divaksin. Jadi satu minggu harus 15.000 orang yang divaksin," katanya.

Ia mengatakan jika melihat kondisi saat ini diperkirakan hingga menjelang Lebaran capaian vaksinasi hanya naik tipis menjadi 48 persen.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement