Senin 16 May 2022 13:02 WIB

Kemenag Minta Makanan Jamaah Haji di Pesawat Gunakan Produk Lokal

Kemenag mendorong produk lokal untuk kebutuhan makanan jemaah haji

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Petugas kesehatan Makkah mengecek makanan jamaah haji.
Foto: saudigazette
Petugas kesehatan Makkah mengecek makanan jamaah haji.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) meminta penggunaan produk lokal dalam sajian makanan kepada jamaah haji. Hal ini disampaikan kepada dua maskapai yang mengangkut jamaah haji, Garuda Airlines dan Saudi Arabia.

Hal tersebut disampaikan Direktur Jenderal (Dirjen) PHU Hilman Latief saat melakukan Rapat Koordinasi Persiapan Bandara Embarkasi di Ruang Sidang Ditjen PHU Kantor Kemenag, beberapa waktu lalu.

Baca Juga

"Intinya, saya ingin mitra kita menggunakan produk Indonesia dalam rangka mendorong ekosistem ekonomi haji," kata Hilman dalam keterangan yang didapat Republika, Ahad (15/5).

Sebelumnya, ia juga menekankan pentingnya menggunakan produk lokal pada bahan makanan yang disajikan maskapai, saat jamaah haji dalam perjalanan menuju ke Tanah Suci.

Didampingi Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Saiful Mujab serta Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta Cecep Khairul Anwar, Hilman sempat melihat-lihat dan mencicipi contoh makanan (meal test) yang nantinya akan disajikan kepada jamaah di dalam pesawat.

"Kami akan terus mendorong produk lokal untuk kebutuhan makanan jemaah haji," ujarnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement