Alasan Made Wirawan Kembali Gunakan Nomor 15

Stadion  
Made Wirawan. Dok. Instagram
Made Wirawan. Dok. Instagram

BANDUNG -- Ada yang berbeda dari gim internal Persib Bandung pada Sabtu (21/5/2022). Adalah kiper Persib, I Made Wirawan yang menggunakan nomor punggung baru untuk musim ini.

Sebelumnya Made telah ditanya tentang alasan pergantian nomor punggung itu. Dia pun menceritakan melalui akun Instagramnya pada Senin (23/5/2022).

"Dalam postingan ini saya akan sedikit bercerita tentang nomor punggung 15 yang akan saya pakai kembali pada musim ini di Persib Bandung," kata Made.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Nomor punggung 15 pertama kali digunakan di debut profesional bersama Perseden Denpasar 2002 lalu. Sebenarnya, tidak ada alasan khusus kenapa dia menggunakan nomor tersebut saat debutnya mengingat kiper identik dengan nomor punggung 1, 12, 20, dan 30.

"Rencana awalnya waktu itu saya berniat memakai no 30 karena pada waktu itu kiper identik dengan no 1, 12, 20 dan 30. Entah bagaimana ceritanya jersey saya yang dikirim oleh apparel tim waktu itu Adidas Indonesia bernomor 15, bukan 30," kata Made.

Saat itu pula, Made memutuskan untuk menggunakan nomor punggung 15. Dari mulai Perseden, tim PON Bali, Persekaba Badung, dan Persiba Balikpapan.

Hingga akhirnya setelah 10 tahun menggunakan nomor punggung 15, Made pun mengawali petualangan baru bersama Persib. Dia pun memutuskan untuk mengganti nomor punggungnya menjadi 78.

"Karena pada waktu itu saya datang ke Persib bersamaan dengan Firman Utina yang sudah identik di klub dan timnas memakai nomor 15, tanpa perlu bertanya siapa yang akan memakai nomor 15 di Persib, saya memutuskan memakai no lain yaitu 78 (7+8 =15)," kata Made.

Kini sepuluh tahun membela Persib, Made pun memutuskan untuk kembali menggunakan nomor punggung 15. Musim ini pun bertepatan dengan karir ke 20 tahun Made di sepak bola profesional.

"Di tahun ini setelah sepuluh tahun saya memakai nomor 78, saya akan kembali memakai nomor punggung 15," kata Made.

"Semoga saya bisa tetap fit dan bisa memberikan yang terbaik untuk Persib Bandung, yaitu bisa kembali meraih gelar juara," kata Made.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image