Selasa 31 May 2022 14:43 WIB

Kemenag Ambon Segera Gelar Manasik Haji

Calon jamaah haji Ambon masuk asrama pada 21 Juni 2022.

Sejumlah calon jamaah haji mengikuti manasik haji. Kemenag Ambon Segera Gelar Manasik Haji
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Sejumlah calon jamaah haji mengikuti manasik haji. Kemenag Ambon Segera Gelar Manasik Haji

IHRAM.CO.ID, AMBON -- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Ambon, Maluku segera menggelar manasik haji di tingkat kecamatan untuk membekali 165 warga yang diberangkatkan ke Tanah Suci tahun ini dengan pengetahuan mengenai pelaksanaan ibadah haji.

"Mungkin dua hari lagi akan dilakukan manasik selama empat hari, karena memang waktunya sudah sangat singkat, apalagi calon jamaah haji Kota Ambon sudah harus masuk asrama haji di Desa Waiheru, Kecamatan Teluk Ambon pada 21 Juni 2022," kata Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji Kantor Kemenag Kota Ambon M.Akram Somual, Selasa (31/5/2022).

Baca Juga

Dia mengatakan penyelenggaraan manasik haji di Kecamatan Sirimau, Nusaniwe, Baguala, dan Teluk Ambon akan ditangani oleh kantor-kantor urusan agama. Akram mengatakan bahwa persiapan pemberangkatan jamaah haji sudah hampir tuntas.

Pengurusan dokumen perjalanan dan pemenuhan syarat perjalanan haji seperti vaksinasi Covid-19 dan meningitis pada jamaah haji sudah rampung. Menurut dia, hanya manasik haji saja yang belum selesai dilaksanakan.

 

Ia mengatakan semua warga yang dijadwalkan berangkat berhaji tahun ini sudah melunasi biaya perjalanan ibadah haji. Menurut dia, jamaah haji Ambon dijadwalkan masuk asrama haji di Desa Waiheru pada 21Juni 2022 dan pada hari berikutnya diberangkatkan menuju ke Embarkasi Makassar di Sulawesi Selatan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement