Kamis 09 Jun 2022 20:36 WIB

Bupati Mojokerto Serahkan Bantuan Warga Terdampak Angin Kencang

Bantuan diserahkan kepada warga Dusun Pandansili.

Bupati Mojokerto Serahkan Bantuan Warga Terdampak Angin Kencang (ilustrasi).
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Bupati Mojokerto Serahkan Bantuan Warga Terdampak Angin Kencang (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,MOJOKERTO -- Bupati MojokertoIkfina Fahmawati menyerahkan bantuan kepada warga yang rumahnya terdampak angin kencang di dua lokasi yakni di Kecamatan Trowulan dan Kecamatan Dawarblandong, Kamis (9//6/2022).

"Di lokasi pertama, yakni di Dusun Sukoanyar dan Dusung Pandansili, Desa Wonorejo, Kecamatan Trowulan, kami menyerahkan bantuan kepada enam orang. Dari enam tersebut, lima merupakan rumah dan yang satu adalah mushalla yang terdampak angin kencang pada 29 Maret 2022 lalu," kata Bupati Ikfina.

Baca Juga

Ia mengatakan bantuan diserahkan kepada warga Dusun Pandansili, yakni Abdur Rozaq yang mengalami kerusakan atap rumah dan atap dapur yang terbuat dari genting dan asbes. Bantuan juga diserahkan kepada Syaifudin yang atap rumahnya dari kayu dan spandek mengalami kerusakan dalam kejadian itu.

"Kemudian rumah Edi Sumaryono atap rumahnya mengalami kerusakan dari bahan genteng. Rumah Bashori, rumah Suud dan juga Mushalla Darul Falah di Dusun Sukoanyar mengalami kerusakan atap," katanya.

Di lokasi kedua, Bupati Ikfina menyerahkan bantuan di Dusun Garung dan Bangeran, Desa Bangeran, Kecamatan Dawarblandong. Di tempat itu, Bupati Ikfina menyerahkan bantuan kepada tiga orang yang rumahnya terdampak angin kencang pada 8 April 2022.

"Tiga orang tersebut, yakni Suwito, Karmin dan Sumirah yang rata rata mengalami kerusakan pada bagian atap rumah mereka," katanya.

Saat penyerahan bantuan tersebut, orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto ini meminta maaf karena bantuan baru bisa diserahkan saat ini. "Kami minta maaf, karena bantuan baru bisa diberikan saat ini. Semoga ini bisa mengganti kerusakan yang sudah terjadi karena angin kencang," ucapnya.

Kedatangan Bupati Mojokerto di dua tempat ini disambut hangat oleh masyarakat setempat, seperti di Desa Wonorejo, Kecamatan Trowulan, kedatangan Bupati Mojokerto disambut puluhan siswa TK dan ibu-ibu setempat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement