Rabu 22 Jun 2022 15:36 WIB

KONI Banyumas Rancang Aplikasi Informasi Kegiatan Olahraga

Dunia olahraga perlu maju dalam hal informasi.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
 Penandatanganan kerja sama aplikasi GOR oleh KONI Banyumas dan PT Dwikarya Selaras Mandiri.
Foto: Dokumen
Penandatanganan kerja sama aplikasi GOR oleh KONI Banyumas dan PT Dwikarya Selaras Mandiri.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Banyumas tengah merancang aplikasi GOR (Gerakan Olah Raga). Aplikasi ini nantinya akan digunakan untuk kepentingan informasi kegiatan cabang olahraga yang berada di bawah KONI Kabupaten Banyumas sebagai sarana untuk  publikasi.

Aplikasi ini dirancang bekerja sama dengan PT Dwikarya Selaras Mandiri. Penandatanganan kerja sama dilakukan Selasa (21/6/2022) petang, bertempat di kantor KONI Banyumas.

Dalam kerja sama ini dari pihak KONI Banyumas diwakili Bambang Widodo selaku Ketua Harian KONI Kabupaten Banyumas. Bambang Widodo atau yang akrab dipanggil Dodit ini mewakili dan bertindak atas nama KONI Kabupaten Banyumas.

Sementara dari pihak  PT Dwikarya Selaras Mandiri diwakili langsung oleh Direktur Utamanya yaitu Aris Wahyudi. Melalui kerja sama ini, pihak KONI Banyumas nantinya akan  memperoleh fasilitas yang disiapkan oleh PT Dwikarya Selaras Mandiri yang berupa Aplikasi GOR dalam bentuk Android dan atau iOS (Iphone Operating System).

Selain itu, KONI Banyumas juga berhak memanfaatkan aplikasi GOR untuk kepentingan informasi kegiatan cabang olahraga yang berada di bawah KONI Banyumas untuk sarana publikasi.

Tak hanya itu, KONI Banyumas juga berhak untuk memanfaatkan aplikasi GOR untuk kepentingan ekonomi kreatif yang dilakukan oleh masyarakat olahraga, khususnya yang terwadahi dalam cabang olahraga yang di bawah KONI Kabupaten Banyumas.

Menurut Ketua Harian KONI Banyumas, Bambang Widodo atau Dodit, kerja sama ini menguntungkan kedua belah pihak untuk berkomitmen memajukan olah raga di wilayah setempat. “Kerja sama ini dalam rangka memajukan olahraga di Banyumas, dan dalam hal aplikasi dunia keolahragaan KONI Banyumas terus mengikuti perkembangan tekhnologi,” ujar Dodit.

Sementara menurut Aris Wahyudi, kerja sama ini untuk menjalin relasi semua lini yang membutuhkan aplikasi berbasis Android khususnya dunia olah raga. “Dunia olahraga perlu maju dalam hal informasi oleh karenanya perlu adanya aplikasi publikasi berbasis Android,” ujar Aris.

Dalam kerjasama ini pihak PT Dwikarya Selaras Mandiri nantinya akan memperoleh informasi kegiatan olahraga seluruh cabang olahraga yang berada di bawah naungan KONI  Banyumas untuk kemudian dilakukan sosialisasi yang berkaitan dengan adanya aplikasi GOR.

Kerja sama ini sendiri merupakan yang  pertama kali dan akan selesai sampai masa berakhirnya pengurus KONI Kabupaten Banyumas Masa Bhakti 2021-2025.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement