Ahad 26 Jun 2022 15:44 WIB

Tertabrak Mobil, Jamaah Haji Indonesia Dilarikan ke Rumah Sakit

Jamaah haji yang tertabrak mobil akan dioperasi di bagian lengan kiri.

Rep: Achmad Syalabi Ichsan/ Red: Muhammad Hafil
 Tertabrak Mobil, Jamaah Haji Indonesia Dilarikan ke Rumah Sakit. Foto ilustrasi:  Polisi lalu lintas Makkah mengamankan jalanan sepanjang Terowongan King Fahd, Makkah
Foto: Republika/Nashih Nashrullah
Tertabrak Mobil, Jamaah Haji Indonesia Dilarikan ke Rumah Sakit. Foto ilustrasi: Polisi lalu lintas Makkah mengamankan jalanan sepanjang Terowongan King Fahd, Makkah

IHRAM.CO.ID,MAKKAH — Jamaah haji Indonesia atas nama Sarjaka mengalami kecelakaan pada Sabtu (25/6/2022) malam di depan hotel di Makkah, Arab Saudi. Jamaah hendak menyeberang untuk membeli keperluan mencuci. Saat menyeberang di lampu merah, tiba-tiba ada mobil datang yang langsung menabrak jamaah yang bersangkutan.

“Kondisi jamaah tadi kita sudah menjenguk alhamdulillah bisa berkomunikasi dengan normal,”ujar Kadaker Makkah Mukhammad Khanif di Makkah, Arab Saudi, Sabtu (25/6/2022). 

Baca Juga

Dia menjelaskan, informasi dari rumah sakit menyatakan jika yang bersangkutan mengalami cedera di lengan kirinya. Untuk itu, dokter di rumah sakit terkait akan melakukan operasi agar lengannya bisa sembuh seperti sediakala. 

Khanif menjelaskan, seluruh biaya rumah sakit jamaah tersebut akan ditanggung Pemrintah Saudi. Jika jamaah tersebut sudah sembuh akan dikembalikan ke kloternya. “Apabila nanti jamaah masih belum bisa bergabung nanti akan disafariwukufkan oleh kKHI kita,”jelas dia. 

Sejauh ini, dia menjelaskan, ada dua jamaah yang akan mendapatkan fasilitas safari wukuf karena dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi. 

 

Hingga Sabtu (25/6/2022), terdapat enam jamaah yang wafat. Sebagian besar penyebab kematian adalah karena penyakit jantung. “Semoga ke depan jamaah haji sehat-sehat selalu,”jelas dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement