Bupati Gorontalo Utara Lepas Keberangkatan 30 Calon Jamaah Haji

Selasa , 28 Jun 2022, 02:29 WIB Redaktur : Ani Nursalikah
Sejumlah warga berada di kompleks asrama haji di Kota Gorontalo, Gorontalo. Bupati Gorontalo Utara Lepas Keberangkatan 30 Calon Jamaah Haji
Sejumlah warga berada di kompleks asrama haji di Kota Gorontalo, Gorontalo. Bupati Gorontalo Utara Lepas Keberangkatan 30 Calon Jamaah Haji

IHRAM.CO.ID, GORONTALO -- Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu melepas 30 orang calon jamaah haji yang tergabung dalam kloter 14 UPG di Masjid Baiturrahim, Kwandang, Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo.

 

Terkait

"Alhamdulillah setelah dua tahun menunggu dampak pandemi Covid-19, akhirnya pemberangkatan jemaah calon haji pun kembali dilakukan. Ini patut disyukuri oleh seluruh JCH tahun 2022/1443 Hijriyah, juga umat Islam di daerah ini," kata Thariq, Senin (27/6/2022).

Baca Juga

Sebanyak 30 orang calon jamaah haji asal kabupaten itu dipimpin ketua rombongan Kepala Kantor Kementerian Agama setempat. Thariq berharap setiap tahun jumlah ini akan terus bertambah.

Apalagi peningkatan jumlah jamaah calon haji dapat menjadi salah satu indikator meningkatnya pertumbuhan ekonomi daerah. "Pemerintah daerah berharap kuota jamaah calon haji untuk daerah ini terus meningkat. Serta semakin banyak umat Islam yang berniat melaksanakan ibadah haji," katanya.

Ia berharap seluruh jamaah dapat selamat dan lancar dalam menunaikan ibadah. Apalagi keamanan dan keselamatan mereka sejak di tanah air hingga pemberangkatan dijamin pemerintah.

Termasuk dalam memenuhi syarat vaksinasi Covid-19 dosis lengkap hingga booster. Pemberangkatan jamaah tersebut dilepas di Masjid Baiturrahim Kwandang melalui doa bersama untuk rangkaian pelepasan dan pemberangkatan.

Acara dihadiri unsur pemerintah daerah, forum koordinasi pimpinan daerah, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kabupaten Gorontalo Utara. Thariq pun meminta agar seluruh jamaah dapat mendoakan keselamatan daerah serta kepemimpinan di daerah itu.

"Mohon doakan pemerintah daerah ini dapat berjalan baik, aman dan lancar. Serta saya dapat memimpin dengan amanah hingga akhir masa jabatan," katanya.

Pemerintah daerah juga membekali uang saku ala kadarnya kepada seluruh jamaah asal kabupaten itu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini