Ahad 03 Jul 2022 23:01 WIB

Libur Sekolah, DIY Dipadati Wisatawan

Pada 28 Juni 2022, di DIY penambahan kasus Covid-19 mencapai 21 kasus.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Muhammad Fakhruddin
Libur Sekolah, DIY Dipadati Wisatawan (ilustrasi).
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Libur Sekolah, DIY Dipadati Wisatawan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Masa libur sekolah di 2022 ini membuat DIY dipenuhi wisatawan. Bahkan, lalu lintas pun padat menyusul meningkatnya mobilitas masyarakat.

Sekda DIY, Kadarmanta Baskara Aji meminta agar masyarakat tetap waspada dengan penyebaran Covid-19. Penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 DIY pun dalam beberapa hari ini di atas 10 kasus baru, yang mana sebelumnya berada di bawah 10 kasus per hari.

Baca Juga

Pada 28 Juni 2022, di DIY penambahan kasus Covid-19 mencapai 21 kasus dan pada 29-30 Juni penambahan kasus masing-masingnya sembilan kasus dan 11 kasus. Sedangkan, penambahan kasus pada 1-3 Juli masing-masingnya yakni 12 kasus, 15 kasus dan 10 kasus.

"Kekhawatiran (meningkatnya kasus Covid-19) itu masih tetap ada, kita tetap khawatir karena kehadiran mereka (wisatawan) itu menimbulkan kerumunan," kata Aji.

Aji pun meminta agar masyarakat agar mengurangi mobilitas. Ia berharap masyarakat tetap tinggal di rumah jika tidak ada keperluan mendesak.

Hal ini, katanya, juga untuk mengurangi kepadatan lalu lintas. Pasalnya, saat ini di beberapa ruas jalan di DIY terjadi kemacetan akibat meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan.

"Saya kira ini masyarakat DIY perlu berjaga-jaga, kalau tidak ada kepentingan mendesak lebih baik di rumah saja atau kalau pakai kendaraan roda dua atau sepeda ontel untuk mengurangi kepadatan lalu lintas," ujar Aji.

"Mari kita terima tamu itu dengan baik, dengan cara mengurangi kepadatan lalu lintas," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement