Rabu 06 Jul 2022 17:40 WIB

2023, 'Solo Leveling' Bakal Diadaptasi ke Anime

Serial ini awalnya dipublikasikan di Tappytoon dengan judul yang sama.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Poster Solo Leveling, webcomic yang akan diadaptasi menjadi anime.
Foto: Dokumen
Poster Solo Leveling, webcomic yang akan diadaptasi menjadi anime.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Webcomic populer, Solo Leveling, akhirnya akan diadaptasi ke dalam versi anime. Informasi ini secara resmi disampaikan dalam acara Anime Expo 2022, yang mana kegiatan tersebut digelar oleh Crunchyroll.

Disebutkan bahwa versi animenya akan ditayangkan pada 2023 mendatang, seperti yang dilansir dari Crunchyroll. Crunchyroll sendiri juga sudah mengonfirmasi akan menayangkan perdana anime Solo Leveling pada 2023 mendatang.

Solo Leveling sendiri merupakan webcomic Korea karya Chugong dan DUBU. Serial ini awalnya dipublikasikan di Tappytoon dengan judul yang sama.

Versi animenyadigarap oleh A-1 Pictures, yang mana studio animasi Jepang ini juga telah menggarap beberapa anime besar lain. Seperti Sword Art Online dan Kaguya-sama: Love is War.

Solo Leveling disutradarai oleh Shunsuke Nakashige dan Hiroyuki Sawano sebagai komposer. Selain itu, penulis naskahnya yakni Noboru Kimura dan desain karakter oleh Tomoko Sudo.

Solo Leveling sendiri menjadi webcomic Korea yang paling diharapkan penggemar agar diadaptasi ke versi anime. Menyusul dengan informasi akan diadaptasinya Solo Leveling ke versi anime, pesan dari kreatornya juga ditampilkan di panel Anime Expo 2022.

Dalam pesan tersebut, Chugong menyampaikan sangat menantikan versi anime dari karyanya tersebut. Ia pun mengaku masih sulit percaya bahwa novel yang ditulisnya sekitar enam tahun lalu itu tidak hanya diadaptasi ke webcomic, namun juga akan diadaptasi ke versi anime.

Berikut pesan lengkap Chugong yang ditampilkan di Anime Expo 2022:

Sekitar enam tahun lalu ketika saya memulai menulis Solo Leveling, jika seseorang berkata, "Novel yang anda tulis akan diadaptasi menjadi komik," saya yakin bahwa saya akan membalas agar mereka berhenti bercanda.  

Tapi sekarang, saya diberitahu bahwa Solo Leveling akan diadaptasi dalam versi anime?!

Serius, berhenti bercanda!... Tapi baru--baru ini, saya merasa sangat senang dan terharu.

Di saat saya masih setengah percaya bahwa informasi ini benar adanya, saya ingin melihat Jinwoo dan karakter lainnya dapat segera dianimasikan dan saya merasa lega. Saya akan terus bekerja dengan keras sambil menantikan hari di mana Solo Leveling dianimasikan nantinya.

Tidak hanya Chugong, DUBU juga mengungkapkan rasa senangnya dengan akan diadaptasikannya Solo Leveling ke versi anime. Berikut pesan lengkap yang disampaikan DUBU:

Solo Leveling akhirnya akan memulai debut animenya. Seolah baru kemarin kami mendapatkan tawaran karya ini akan diadaptasi menjadi anime. Saya merasa sangat senang ketika berpikir bahwa versi animenya tengah digarap.

Terima Kasih kepada seluruh penggemar yang mencintai dan mendukung Solo Leveling. Saya sangat bersyukur. Terima kasih banyak.

Juga, mohon agar mendukung tim produksi animenya.

Jika versi animenya memberikan kenikmatan yang baru bagi pembaca, saya akan sangat merasa senang.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement