Rabu 13 Jul 2022 20:30 WIB

JPS Dinsos Sleman Kembali Salurkan Bantuan Kursi Roda

JPS Dinsos Sleman ini diharapkan dapat membantu masyarakat kurang mampu.

JPS Dinsos Sleman Kembali Salurkan Bantuan Kursi Roda (ilustrasi).
Foto: guardianlv.com
JPS Dinsos Sleman Kembali Salurkan Bantuan Kursi Roda (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Wakil Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta,Danang Maharsa kembali menyerahkan bantuan kursi roda yang bersumber dari Program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Dinas Sosial Kabupaten setempat, Rabu (13/7/2022).

Penyerahan kursi roda dilakukan di rumah penerima manfaat, Wagimin warga Sidorejo, Caturharjo dan Amini warga Sucen, Triharjo, Kapanewon (Kecamatan) Sleman.

Baca Juga

"Melalui program kerja JPS Dinsos Sleman ini diharapkan dapat membantu masyarakat kurang mampu yang sedang sakit atau membutuhkan bantuan," kata Danang.

Danang berharap bantuan dapat memenuhi kebutuhan warga. Selain itu, bantuan yang diberikan Pemkab juga diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, sehingga dapat meringankan aktivitas penerima bantuan dan menjadi manfaat untuk jangka panjang.

 

"Dengan bantuan ini, kami harap bisa membantu warga yang membutuhkan. Dan untuk pemanfaatannya tidak hanya untuk saat ini tapi juga bisa bermanfaat untuk jangka panjang," katanya.

Menurut dia, Program JPS Dinsos Sleman telah tertuang dalam Peraturan Bupati Sleman nomor 1.8 Tahun 2021. Di dalam Peraturan tersebut dijelaskan bahwa masyarakat miskin dan rentan miskin dapat mengajukan permohonan bantuan untuk meringankan berbagai macam permasalahan. "Seperti halnya permasalahan di bidang kesehatan, bidang sosial, dan bidang pendidikan," katanya.

Wagimin dan Amini merupakan warga yang mengalami penyakit stroke. Kondisi tersebut yang membuat mereka kesulitan untuk beraktivitas sehari-sehari.

Dengan menerima bantuan kursi roda, mereka mengaku bersyukur karena dapat dimudahkan dalam beraktivitas di dalam maupun di sekitar rumah. Sarjiyem yang merupakan istri dari Wagimin mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan untuk suaminya yang sedang sakit stroke.

Ia berharap dengan bantuan ini dapat memudahkan dirinya dalam merawat suaminya. "Saya mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan ini. Karena sebelumnya bapak hanya bisa melihat sekitar dari jendela karena terbatas dalam bergerak. Semoga dengan kursi roda ini, insya Allah bisa semakin mempermudah aktivitas bapak," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement