Rabu 13 Jul 2022 21:38 WIB

97 Mahasiswa UB Malang Diajak Kembangkan Potensi UMKM Kota Tangerang

Para mahasiswa nantinya disebar ke berbagai lokasi.

97 Mahasiswa UB Malang Diajak Kembangkan Potensi UMKM Kota Tangerang (ilustrasi).
Foto: humas UB
97 Mahasiswa UB Malang Diajak Kembangkan Potensi UMKM Kota Tangerang (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG -- Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengajak 97 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang yang akan menjalani kegiatan pengabdian kepada masyarakat, menggali potensi sektor UMKM agar dapat lebih berkembang.

"Kota Tangerang itu strategis, karena ke mana mana itu dekat, bahkan keluar negeri karena bandara ada di sini," kata Wali Kota Arief dalam acara Penerimaan Mahasiswa Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) / Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) di Aula Al Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Banten, Rabu (13/7/2022).

Baca Juga

Arief juga memaparkan berbagai potensi yang dimiliki oleh Kota Tangerang, mulai dari potensi di sisi posisi strategis kota hingga potensi wisata dari sektor kuliner. Dengan keunggulan tersebut, Wali Kota mengajak para akademisi dari Kota Apel tersebut untuk bersama sama dengan Pemkot Tangerang menggali potensi di sektor UMKM agar dapat lebih berkembang.

"Kami ingin mendorong UMKM lokal untuk bisa go global dengan berbagai keunggulan yang dimiliki," katanya.

 

Dikatakan, para mahasiswa nantinya disebar ke berbagai lokasi di antaranya Dinas Sosial, Disperindagkop dan Kampung Pendora di Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Neglasari. Menurut Arief, pengembangan sektor UMKM akan dapat optimal yang ditunjang dengan keberadaan kampung - kampung wisata yang tersebar di 13 kecamatan yang ada di Kota Seribu Industri Sejuta Jasa. "Selain itu, di Kota Tangerang juga ada kawasan kuliner Pasar Lama yang menjadi magnet bagi pecinta kuliner," tegasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement