Jumat 15 Jul 2022 17:07 WIB

MainGames Indonesia Inisiasi MainGames Awards

Periode voting telah dimulai dan akan dibuka hingga 31 Juli 2022

Bertujuan untuk menginspirasi dan memperkuat komunitas gaming tanah air, MainGames Indonesia menginisiasi MainGames Awards, sebuah ajang penghargaan bagi para gaming creator dan streamers Facebook di Indonesia.
Foto: dokpri
Bertujuan untuk menginspirasi dan memperkuat komunitas gaming tanah air, MainGames Indonesia menginisiasi MainGames Awards, sebuah ajang penghargaan bagi para gaming creator dan streamers Facebook di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gaming dan Esports terus berkembang menjadi bentuk hiburan yang paling populer dan mampu menjangkau antar generasi, meliputi milenial, Gen Z, Gen X, hingga Boomers. Bertujuan untuk menginspirasi dan memperkuat komunitas gaming tanah air, MainGames Indonesia menginisiasi MainGames Awards, sebuah ajang penghargaan bagi para gaming creator dan streamers Facebook di Indonesia.

Director of MainGames Erwin Chandra, menjelaskan, MainGames Awards secara eksklusif menampilkan jajaran kreator Facebook Gaming terbaik dan terpopuler, dengan nominasi berdasarkan pengaruh dan pencapaian mereka. 

"Penentuan dalam pemenang penghargaan akan melibatkan komunitas, dimana penggemar dan komunitas dapat ikut serta dalam polling dan memberi vote melalui website MainGames," katanya dalam siaran pers, Jumat (15/7/2022).

MainGames Indonesia merupakan Creator Service Provider (CSP) terkemuka dan partner resmi dari Facebook Gaming yang membawa misi untuk membina para gaming creator dan membantu mewujudkan potensi penuh mereka sebagai streamer game.

Secara keseluruhan, MainGames Award memiliki enam nominasi yaitu Rising Star, Most Engaging Creator, Favorite Female Creator, Favorite Male Creator, Creator of The Year kategori VOD dan LIVE. Berikut daftar nama creator yang masuk nominasi:

● Rising Star: Purple, Arif Stream, Mochiezuki gaming, Frost Diamond dan Nemo Gaming

● Most Engaging Creator: Luthfi Halimawan, Namidya Memey, Okemudin Gaming, Subur

Gaming dan Teguh Suwandi

● Favorite Female Creator: Elena Sourcandy, Alpats Gaming, Shanoott, Cici Pertiwi dan Sarah

Viloid

● Favorite Male Creator: Top Global Miya, Ane Firman, ZAN, Dyland Pros dan Jess No Limit

● Creator of The Year VOD: Sarah Viloid, Subur Gaming, Gerrard Wijaya, Nemo Gaming dan

Dyland PROS

● Creator of The Year LIVE: LuanLuan, Ervin Larva, Cantika Gaming, Muhabeno dan Letda Hyper

Periode voting telah dimulai dan akan dibuka hingga 31 Juli 2022. Komunitas bisa mendukung favorit streamer atau kreator Facebook Gaming kalian lewat situs resmi dari MainGames di www.maingames.com. Satu pemenang di setiap kategori, termasuk penghargaan “Creator of the Year” yang didambakan nantinya akan diumumkan pada gala MainGames Award yang menjadi agenda dalam acara Creator Day Facebook Gaming, pada Agustus mendatang.

"MainGames Award mewakili komitmen kami, baik MainGames dan Facebook Gaming, dalam mendukung ekosistem Esports di Indonesia. Kami berharap ini nantinya bisa menjadi wadah untuk mengapresiasi pencapaian para kreator di kancah game dan esports. Terlebih menginspirasi dan memperkuat komunitas di Indonesia," tutur Erwin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement