Rabu 20 Jul 2022 11:09 WIB

Pemerintah Tabuk Puji Kinerja Petugas Selama Haji di Pelabuhan Halat Ammar

Pemerintah Tabuk Puji Kinerja Petugas Selama Haji di Pelabuhan Halat Ammar.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Pemerintah Tabuk Puji Kinerja Petugas Selama Haji di Pelabuhan Halat Ammar. Foto:   Petugas keamanan Saudi mengawasi jemaah haji Sudan tiba di pelabuhan Jeddah, Arab Saudi, 13 Desember 2007.
Foto: EPA/NABIL MOUNZER
Pemerintah Tabuk Puji Kinerja Petugas Selama Haji di Pelabuhan Halat Ammar. Foto: Petugas keamanan Saudi mengawasi jemaah haji Sudan tiba di pelabuhan Jeddah, Arab Saudi, 13 Desember 2007.

IHRAM.CO.ID,JEDDAH -- Gubernur Tabuk Pangeran Fahd bin Sultan bin Abdulaziz mengucapkan selamat kepada personel militer, pegawai pemerintah daerah dan relawan, atas peran mereka dalam memberikan layanan bagi jamaah haji di perlintasan perbatasan pelabuhan darat Halat Ammar.

Dalam sebuah upacara untuk menghormati para petugas, sang pangeran yang merupakan pengawas umum kegiatan haji dan umrah di wilayah tersebut, secara khusus mengacu pada partisipasi pekerja wanita.

Baca Juga

“Kami mengucapkan selamat kepada Anda, seperti kami mengucapkan selamat kepada kita semua sebagai orang Saudi pada umumnya, dalam melayani peziarah sesuai dengan arahan dan aspirasi Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman, memanfaatkan semua kemampuan untuk melayani peziarah dan pengunjung, serta menunjukkan semangat untuk memberikan layanan terbaik kepada peziarah," ucap dia dikutip di Arab News, Rabu (20/7/2022).

Selanjutnya, ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh pekerja di Pelabuhan Halat Ammar, baik sipil maupun militer, laki-laki dan perempuan. Para petugas ini bekerja di bawah pimpinan Wakil Emir Wilayah Tabuk, wakil pengawas umum pekerjaan haji di pelabuhan, Muhammad bin Abdullah Al-Haqbani.

Tak ketinggalan ia menyampaikan apresiasi kepada semua rekan dan relawan yang bekerja selama rentang musim haji tahun ini.

“Tahun ini, saya senang melihat para wanita di negara saya berpartisipasi dengan cara yang sangat positif di semua sektor layanan peziarah, baik militer, sipil, atau sukarela. Mereka melakukan perjalanan jauh setiap hari dari kota Tabuk ke Halat Ammar untuk melayani para peziarah,” lanjut Pangeran Fahd.

Atas nama sukarelawan haji, Aisha Al-Balawi mengatakan dalam Visi Saudi 2030 tertulis pekerjaan sukarela akan menjadi bagian dari pembentukan masyarakat Saudi dan cita-cita mencapai 1 juta sukarelawan. Atas hal tersebut, ia menilai apa yang dilakukan oleh dirinya dan sukarelawan yang lain saat ini merupakan salah satu cara untuk mewujudkannya.

“Dalam hal ini, pemerintah memungkinkan perempuan Saudi bekerja di semua bidang, dan ini telah menjadi kenyataan yang nyata. Wanita Saudi telah membuktikan mereka diberi kepercayaan dan tanggung jawab,” ucap dia.

Upacara penghormatan ini juga dihadiri oleh para pemimpin utama kehakiman dan suku, serta para direktur departemen pemerintah daerah.  

Sumber:

https://www.arabnews.com/node/2125421/saudi-arabia

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement