Rabu 20 Jul 2022 20:37 WIB

Ketua DPC Baru Ditunjuk, Demokrat Sleman Fokus Cari Caleg Berkualitas

Jumlah dapil di Sleman ada enam dapil.

Ketua DPC Demokrat Sleman, Retno W bersama Wasekjen DPP Demokrat,Andi Timo Pangerang dan Ketua DPD Demokrat DIY Erlia Risti usai Penerimaan Surat Keputusan (SK) Resmi di Jakarta, Rabu (20/7/2022)
Foto: dokpri
Ketua DPC Demokrat Sleman, Retno W bersama Wasekjen DPP Demokrat,Andi Timo Pangerang dan Ketua DPD Demokrat DIY Erlia Risti usai Penerimaan Surat Keputusan (SK) Resmi di Jakarta, Rabu (20/7/2022)

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Retno Widianingsih secara resmi menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Sleman di Jakarta, Rabu (20/7/2022). Penyerahan Surat Keputusan (SK) diberikan langsung oleh Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) DPP Demokrat Andi Timo Pangerang didampingi Ketua DPD DIY Erlia Risti.

Target jangka pendek yang dilakukan usai diterimanya SK dari DPP tersebut adalah berkonsentrasi melakukan konsolidasi internal untuk menyamakan satu visi demi mendulang suara maksimal pada Pemilu 2024 mendatang. Selain itu yang utama bagi Demokrat di Sleman yakni mencari calon anggota legislatif (caleg) yang berkualitas.

"Di Sleman adalah kantong-kantong kaum cerdik pandai. Banyaknya perguruan tinggi besar di Sleman membuat masyarakat Sleman memiliki prosentase penduduk yang melek pada pendidikan  tinggi. Maka dari itu ini peluang bagi kami untuk membuktikan bahwa Demokrat Sleman bisa mencapai minimal satu fraksi syukur berhasil menghantarkan caleg DPR RI," kata Retno dalam siaran pers, Rabu (20/7/2022).

Retno menegaskan untuk mencapai satu fraksi di DPRD Sleman Demokrat Sleman harus membawa minimal satu orang di tiap dapil. Jumlah dapil di Sleman ada enam dapil.

Retno juga berencana melakukan penetrasi program secara efektif di kantong-kantong suara Partai Demokrat Sleman yang sudah terpetakan. Sebelumnya, pihaknya juga tetap akan melakukan konsolidasi internal bersama pengurus DPC Demokrat Sleman demi keefektifan program kedepan.

"Ini kerja bersama solid adalah hal yang utama maka pasca acara ini kami DPC Demokrat Sleman akan segera merapatkan barisan," katanya.

Ketua DPD Demokrat DIY, Erlia Risti berharap banyak dari Sleman untuk mampu mendulang suara maksimal utamanya bagi pemilih pemula dan pemilih milenial.

"Kita partai muda yang smart, kreatif dan cerdas sehingga partai kita harus mampu mewadahi kaum muda yang memiliki visi demikian," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement