Kamis 28 Jul 2022 13:30 WIB

Pertukaran Produksi AoT dari WIT ke MAPPA Dinilai Pilihan Tepat

Hiroshi Seko menilai, pertukaran produksi serial ini ke MAPPA merupakan pilihan tepat

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Muhammad Fakhruddin
Pertukaran Produksi AoT dari WIT ke MAPPA Dinilai Pilihan Tepat (ilustrasi).
Foto: Rocketnews24
Pertukaran Produksi AoT dari WIT ke MAPPA Dinilai Pilihan Tepat (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Anime Attack on Titan (AoT) Final Season (season 4) saat ini tengah bersiap untuk kembali dengan bagian ketiga (final part). Final part dari AoT Final Season masih dalam proses produksi oleh studio MAPPA.

Tim di balik anime ini pun membuka suara terkait pertukaran produksi AoT ke MAPPA. Pasalnya, pada tiga season sebelumnya, AoT digarap oleh studio WIT, sebelum dipindah ke MAPPA.

Baca Juga

Penulis naskah AoT, Hiroshi Seko menilai, pertukaran produksi serial ini ke MAPPA merupakan pilihan tepat. Hal ini disampaikan Seko dalam acara Japan Expo yang digelar musim panas ini di Jepang.

"Saya pikir, perubahan studio antara WIT Studio dan MAPPA merupakan pilihan yang tepat. Karena (perubahan studio) itu merepresentasikan seberapa jauh produksi anime ini telah berubah," kata Seko seperti dilansir dari ComicBook.

 

AoT Final Season sendiri mulai ditayangkan Desember 2020 di Jepang dan diikuti rilis secara internasional pada Januari 2021. Penggemar pun terkejut dengan MAPPA yang mengambil tempat dalam produksi anime ini.

MAPPA sendiri banyak menggarap anime-anime besar. Mulai dari Jujutsu Kaisen, Kakegurui, Chainsaw Man yang saat ini masih dalam tahap produksi untuk dirilis 2022 ini, dan masih banyak anime lainnya yang digarap MAPPA.

Seko pun membeberkan sedikit dari progres produksi bagian ketiga atau final part AoT Final Season. "Di bagian ketiga ini, saya ingin tetap membawa perasaan putus asa (dalam cerita AoT)," lanjutnya.

Seko sendiri sudah menulis naskah dari anime ini sejak masih digarap oleh studio WIT, hingga akhirnya diambil alih oleh MAPPA. Seko menyebut, ia pun siap mengakhiri serial ini.

"(Perjalanan) Kami akan segera berakhir setelah 10 tahun berjalan, banyak perubahan yang terjadi dalam tim, tapi saya senang bisa (berkontribusi) sampai di akhir cerita," ujar Seko.

Seperti diketahui, serial AoT Final Season sudah ditayangkan sebanyak dua bagian sebelumnya. Bagian kedua selesai ditayangkan pada April 2022 lalu.

Namun, serial yang diadaptasi dari karya Hajime Isayama ini akan dilanjutkan ke bagian ketiga (final part). Final part dari AoT Final Season direncanakan baru akan dirilis pada 2023 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement