Sabtu 06 Aug 2022 17:03 WIB

Persis Dua Kali Kalah, Jacksen F Tiago Ingin Pecahkan telur

Persikabo sedang dalam performa terbaik pada musim ini.

Rep: c02/ Red: Fernan Rahadi
Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago, dalam jumpa pers sebelum laga melawan Persija Jakarta.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago, dalam jumpa pers sebelum laga melawan Persija Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo akan berlaga melawan Persikabo 1973 pada pekan ketiga liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Ahad (7/8/2022) Besok. Jacksen berharap laga ke depan tim besutannya mampu menorehkan kemenangan pertama.

Jacksen mengaku bahwa persiapan laskar Sambernyawa sebelum menghadapi Laskar Padjajaran lebih lancar dari pertandingan sebelumnya. Ia juga berharap bahwa laga besok akan menjadi pecah telur sehingga menjadi kemenangan pertama.

“Persiapan tim melawan Persikabo persiapan lebih lancar, semoga pecah telur dan semoga nanti akan menjadi lebih baik pada masa pertandingan,” katanya, Sabtu (6/8/2022).

Persikabo 1973 bukanlah tim yang mudah untuk dihadapi dengan dua kemenangannya. Pasalnya, Persikabo dalam performa terbaik pada musim ini karena berhasil membekap Dewa United dengan skor 3-1 dan mampu menang tipis dari Persebaya Surabaya, 1-0.

 

Berbanding terbalik dengan performa Persis Solo, setelah melakoni dua kali laga, semua berakhir dengan kekalahan. Laga perdana Persis Solo kalah dengan sesama tim promosi Dewa United dengan skor 3-2, sedangkan laga kedua melawan Persija Jakarta dengan skor 2-1.

Jacksen juga menjelaskan bahwa ada salah satu pemainnya yang cedera setelah pertandingan melawan Persija Jakarta, yakni Irfan Bachdim. Namun, 24 pemain sisa yang akan bermain dalam kondisi yang bagus.

“Yang cedera cuma Irfan Bachdim pasca pertandingan dengan Persija kemarin, cederanya hamstring. Jadi dari 25 pemain 24 pemain lainnya dalam kondisi sehat,” jelasnya.

Sementara itu, Jacksen menerangkan bahwa dua legiun asing yang baru bergabung, yakni striker Fernando Rodriguez dan winger Ryo Matsumura belum akan turut dalam laga melawan Persikabo 1973. Sebab, mereka juga belum ikut latihan persiapan dalam pertandingan ini.

“Kemungkinan besar tidak bisa. Ryo belum bisa bergabung dalam pertandingan ini soalnya baru kemarin bergabung pukul setengah tiga, mereka juga belum ikut latihan persiapan. Namun, jika tidak ada halangan apapun, semoga mereka akan bergabung dalam laga home kita besok,” katanya.

Waktu kita menuju ke sini diantaranya kemarin di bus di antara kita ada sebuah sejarah di sini semoga sejarah bisa terulang dan kita bisa meraih kemenangan Pertama itu harapan kita smeua.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement