Senin 15 Aug 2022 21:52 WIB

Pelaku Penyekapan dan Pencabulan Diringkus Polres Pati

Pelaku ditangkap saat kapal yang ditumpanginya berlabuh di NTT.

Borgol. Ilustrasi.
Borgol. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Polres Pati, Jawa Tengah, meringkus seorang pria pelaku penyekapan dan pencabulan terhadap seorang siswi SMP hingga hamil. Kapolres Pati AKBP Christian Tobing dalam siaran pers di Semarang, Senin (15/8/2022), mengatakan bahwa penangkapan terhadap PH, warga Dukuhdeti, Kabupaten Pati, di Nusa Tenggara Timur saat melarikan diri dengan bekerja sebagai anak buah kapal.

"Ditangkap saat kapal yang ditumpanginya berlabuh di NTT," katanya.

Baca Juga

Ia menjelaskan bahwa peristiwa yang menimpa NIM (15) bermula saat korban berkenalan dengan pelaku pada bulan April 2022. Saat itu, kata dia, korban yang diberi telepon seluler oleh orang tuanya berkenalan secara daring dengan pelaku.

"Hubungan itu berlanjut. Pelaku sempat mendatangi rumah korban saat orang tuanya pergi," katanya. Melalui bujuk rayu, lanjut dia, tersangka kemudian berhasil mengajak korban pergi dari rumah.

Pelaku kemudian menyekap NIM di rumahnya dan mencabuli korban hingga hamil. Orang tua korban yang memperoleh informasi tentang keberadaannya kemudian menjemput NIM yang sudah dalam kondisi sakit dan tidak terawat sekitar akhir Juli 2022.

Korban sendiri sempat dirawat di RS Soewondo Pati karena kondisinya yang kurus dan sakit. Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement