Kamis 18 Aug 2022 17:59 WIB

PSIS Semarang Perpanjang Catatan Buruk Persik Kediri

Ferdyan berhasil memecah kebuntuan di menit ke-27.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Fakhruddin
PSIS Semarang Perpanjang Catatan Buruk Persik Kediri (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Aji Styawan
PSIS Semarang Perpanjang Catatan Buruk Persik Kediri (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PSIS Semarang berhasil mengamankan poin penuh saat menjamu Persik Kediri pada pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (18/8/2022) sore WIB. Tuan rumah menang dengan skor 2-1, memperpanjang kegagalan Persik sejauh musim ini.

Tim tuan rumah tampil agresif sejak menit awal pertandingan. Peluang pertama didapatkan melalui tendangan sudut, tapi tidak ada ancaman berarti ke gawang Persik. Hingga menit ke-10, PSIS telah mendapatkan tiga tendangan sudut tapi masih belum membuahkan hasil.

Baca Juga

Di menit ke-25, tuan rumah mendapat hadiah tendangan bebas dari handball pemain Persik. Dewangga mengeksekusi bola mati tersebut, tapi tendangannya masih dapat diblokir di area pertahanan Persik. Tapi PSIS masih terus menggempur pertahanan Persik.

Ferdyan berhasil memecah kebuntuan di menit ke-27. Setelah melakukan penetrasi, di area pertahanan Persik, Ferdyan berhasil mendapat ruang dan melepaskan tembakan ka sudut kiri gawang yang tak terjangkau oleh Kartika Ajie. Skor sementara 1-0 untuk tim tuan rumah.

 

Persik berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-56 melalui gol Riyatno Abiyoso. Gelandang berusia 23 tahun itu berhasil membobol gawang Redondo setelah melakukan penetrasi ke area pertahanan dan mendapat ruang tembak di tengah kotak penalti. Tembakan kaki kirinya merubah skor menjadi 1-1.

Namun tanpa butuh waktu lama, dua menit berselang PSIS kembali memimpin. Kali ini ini gol diciptakan oleh Jonathan Cantillana dengan tembakan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16 ke bagian tengah atas gawang. Tuan rumah pun kembali memimpin dengan skor 2-1.

Persik terus berupaya untuk menyamakan kedudukan. Tekanan demi tekanan terus diberikan kepada PSIS. Namun belum ada yang membuahkan hasil. Di menit ke-88, Persik mendapat hadiah tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti. Eksekusi dari Renan berhasil melewati pagar hidup, tapi masih bisa ditepis oleh Ray.

Susunan pemain kedua tim:

PSIS Semarang: Ray Redondo (kiper); Alfreandra Dewangga, Alie Sesay, Frendi Saputra, Wahyu Prasetyo; Andreas Ado, Delfin Rumbino, Fredyan Wahyu; Heri Nur, Jonathan Eduardo, Taisei Marukawa

Persik Kediri: Kurniawan Kartika Ajie (kiper); Arthur Felix, Ady Eko Jayanto, M Rifaldi; Renan Silva, Riyatno Abiyoso, Rohit Chand, M Taufiq; Yusuf Meilana, Joanderson, Ferinando Pahabol

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement