Kamis 18 Aug 2022 23:08 WIB

Pemkot Kediri Beri Penghargaan Anak Berprestasi

Bonus demografi ini tidak dimiliki oleh semua negara.

Pemkot Kediri Beri Penghargaan Anak Berprestasi (ilustrasi).
Foto: MgIT03
Pemkot Kediri Beri Penghargaan Anak Berprestasi (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,KEDIRI -- Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, memberikan penghargaan untuk anak berprestasi baik ajang nasional maupun luar negeri, sebagai bentuk apresiasi atas prestasi mereka.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengemukakan pemerintah memberikan perhatian salah satunya kepada para pelajar. Dari prestasi yang didapat, diharapkan bisa sebagai bekal ke depannya.

Baca Juga

"Kami berpesan agar generasi hebat di Kota Kediri terus mengupgrade ilmu. Agar nanti dapat meneruskan tongkat estafet perjuangan. Apalagi di era saat ini semua perubahan terjadi begitu cepat," katanya di Kediri, Kamis (18/8/2022).

Wali Kota menilai bahwa saat ini adalah era keemasan bagi Indonesia. Sebab bonus demografi tengah terjadi. 70 persen penduduk adalah usia produktif.

 

Bonus demografi ini, kata dia, tidak dimiliki oleh semua negara, sehingga Indonesia memiliki kesempatan yang besar untuk terus maju.

"Bersama-sama kita majukan negara Indonesia. Indonesia memiliki peluang yang besar. Di saat negara lain sudah ada yang hampir kolaps tapi Indonesia tetap tumbuh. Kita bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat," kata dia.

Pemkot Kediri memberikan penghargaan pada sejumlah pelajar berprestasi. Mereka mendapatkan prestasi melalui ajang Sains Nasional Indonesia (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) serta tiga lainnya di ajang ASEAN Paragames XI.

Di ajang OSN, Ananda Mohamad Bintang meraih medali perunggu di mata pelajaran IPA nasional, di O2SN ada Erlangga Banyu Bhumi meraih medali perak di cabang karate putra nasional, dan Nayaka Kanza meraih medali emas karate putri nasional.

Kemudian di ajang ASEAN Paragames XI, Nanda Mei Sholihah peraih empat medali emas di cabang olahraga lari, Ryan Arda Diarta peraih satu medali emas dan dua perak di cabang olahraga lari dan lompat jauh, serta Abdul Aziz Nur peraih satu medali emas di cabang olahraga celebral palsy football.

Selain itu, pemkot juga memberikan penghargaan kepada Paskibraka 2022 yang telah menjalankan tugasnya dengan baik. Pemkot memberikan apresiasi, sebab pelaksanaan peringatan HUT Ke-77 RI berjalan dengan lancar. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement