Selasa 06 Sep 2022 18:21 WIB

Javier Roca Resmi Jadi Pelatih Arema FC

Terdapat tuntutan Aremania untuk bisa memiliki permainan gaya Malangan.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Fernan Rahadi
Javier Roca
Foto: ANTARA/Prasetia Fauzani
Javier Roca

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema FC resmi memilih Javier Roca sebagai pelatih baru tim selama sisa pertandingan di Liga 1 2022. Hal ini diungkapkan langsung oleh Manajer Arema FC, Ali Rifky dalam konferensi pers (konpers) secara daring, Selasa (6/9/2022).

Sebelum memutuskan Javier Roca, Ali menerima tiga nama kandidat pelatih. Pada saat pertemuan dengan para kandidat, Ali menyampaikan sejumlah visi dan misi yang harus dimiliki pelatih.

"Jadi akhirnya jatuh ke tangan Roca. Hal ini karena visi dan misi serta list pertanyaan dari dewan direksi saya sampaikan dan kita sepakati Javier Roca," ucap Ali Rifky.

Ali Rifky mengungkapkan, salah satu visi dan misi yang disampaikannya ketika bertemu dengan para kandidat termasuk Javier Roca. Pada saat itu, Ali Rifky menyampaikan, terdapat tuntutan Aremania untuk bisa memiliki permainan gaya Malangan. Mendengar hal tersebut, Javier Roca pun menyampaikan kesiapannya untuk mewujudkan hal tersebut.

Menurut Ali Rifky, pencarian pelatih baru memang harus dilakukan dengan cepat. Pasalnya, kondisi tim setelah ditinggalkan Eduardo Almeida tidak terlalu baik. Salah satunya karena kemampuan berbicara caretaker Kuncoro yang tidak mumpuni.

Dengan adanya Javier Roca ini, Ali berharap, tim Singo Edan bisa mendapatkan kemenangan di setiap pertandingan. Salah satunya saat bertemu dengan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang dalam beberapa waktu ke depan. 

Selain itu, dia meminta Aremania bisa mendukung segala keputusan yang telah dibuat. Salah satunya dengan adanya kedatangan pelatih baru, Javier Roca. "Mari kita bergandengan tangan karena apa yang diinginkan (ganti pelatih) sudah dituruti. Untuk urusan ke depan bisa dibicarakan lagi," jelasnya.

Sementara itu, Javier Roca menyampaikan terima kasih atas penunjukannya sebagai pelatih kepala Arema FC. Dia juga mengaku bangga dan siap memberikan yang terbaik untuk tim Singo Edan. Sebab itu, dia memohon dukungan Aremania termasuk para pemain agar tim bisa memberikan hasil pertandingan yang memuaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement