Rabu 28 Sep 2022 23:03 WIB

Daop 7 Serahkan Bantuan Rp550 Juta ke Kelompok Budi Daya Ikan Nganjuk

PT KAI Daop 7 Madiun juga membagikan nasi pecel pincuk gratis di Stasiun Madiun.

Daop 7 Serahkan Bantuan Rp550 Juta ke Kelompok Budi Daya Ikan Nganjuk (ilustrasi).
Foto: Dompet Dhuafa
Daop 7 Serahkan Bantuan Rp550 Juta ke Kelompok Budi Daya Ikan Nganjuk (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,MADIUN -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 7 Madiun, Jawa Timur, menyerahkan bantuan senilai Rp550 juta kepada Kelompok Budi Daya Ikan Pulomina yang ada di Desa Kalianyar, Kecamatan Ngroggot, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Vice President Daerah Operasi 7 Madiun Hendra Wahyono didampingi tim TJSL Daop 7 di Kantor PT KAI Daop 7 Madiun pada Ahad (25/9/2022).

Baca Juga

Manajer Humas Daop 7 Madiun Supriyanto mengatakan bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian PT KAI dalam rangka pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) KAI kepada masyarakat.

"Penyaluran bantuan ini sebagai salah satu bentuk kontribusi nyata KAI bagi masyarakat dan dalam rangka memperingati HUT ke-77 KAI," ujar Supriyanto, Rabu (28/9/2022).

Sebelumnya, dalam rangkaian HUT ke-77 KAI pada Rabu 14 September 2022, PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun juga memberikan 300 paket sembako senilai Rp45 juta ke masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi dan kenaikan harga BBM di Kelurahan Madiun Lor, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun.

Supriyanto berharap, bantuan yang diberikan KAI tersebut dapat meringankan masyarakat dan memberikan semangat kepada warga Madiun Lor di tengah pandemi dan penyesuaian harga BBM.

Ia menambahkan, KAI Daop 7 Madiun telah menyalurkan dana tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility)mencapai Rp828,58 juta di sepanjang tahun 2022 periode Januari hingga September untuk masyarakat membutuhkan di sejumlah kota/kabupaten yang menjadi wilayah kerjanya.

Dana CSR ratusan juta rupiah yang disalurkan tersebut merupakan bagian dari program bina lingkungan yang diberikan untuk membantu kebutuhan sosial masyarakat di berbagai bidang, mulai dari pendidikan, kesehatan, dan keagamaan.

Dengan dana tanggung jawab sosial perusahaan tersebut, pihaknya berharap dapat membantu proses peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di wilayah kerja Daop 7 Madiun.

"Bantuan ini juga wujud kehadiran KAI untuk dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi kesejahteraan sosial masyarakat," katanya.

Masih dalam rangkaian peringatan HUT ke-77 KAI yang jatuh pada 28 September 2022, Daop 7 Madiun juga menggelar kegiatan sosial donor darah di empat stasiun setempat. Yakni di Stasiun Madiun, Stasiun Blitar, Stasiun Kertosono, dan Stasiun Kediri.

PT KAI Daop 7 Madiun juga membagikan nasi pecel pincuk gratis di Stasiun Madiun dan makanan ringan berupa kue dan minuman bagi penumpang KA Brantas. Pelanggan hanya perlu menunjukkan bukti pembelian tiket di aplikasi KAI ACCESS.

"Kegiatan pembagian nasi pecel dan makanan ringan tersebut merupakan bentuk apresiasi dan berbagi kebahagiaan kepada pelanggan setia KAI," katanya.

Dalam kegiatan itu, KAI Madiun menyiapkan 300 pincuk nasi pecel untuk pelanggan di Stasiun Madiun dan 200 makanan ringan di dalam KA Brantas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement