Rabu 05 Oct 2022 09:56 WIB

Terkena Longsor, Puluhan Rumah di Pacitan Alami Kerusakan

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian itu.

Petugas dan warga mengevakuasi kendaraan milik korban tanah longsor di Pacitan, Jawa Timur (ilustrasi).
Foto: Antara/Riska
Petugas dan warga mengevakuasi kendaraan milik korban tanah longsor di Pacitan, Jawa Timur (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PACITAN -- Sebanyak 39 rumah warga dan satu jembatan mengalami kerusakan di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, akibat longsor yang terjadi dalam beberapa hari terakhir. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pacitan, Erwin Andri Atmoko mengatakan, titik longsor tersebar di 12 kecamatan setempat.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian itu," katanya. Selain menimpa rumah dan bangunan, longsor juga menyebabkan sejumlah ruas jalan dan jembatan putus dengan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta atau bahkan hingga satu miliar rupiah lebih.

Usai kejadian tersebut, BPBD Pacitan melakukan pendataan di 12 kecamatan yang terdampak longsor. Hasilnya, ada 39 rumah yang teridentifikasi mengalami kerusakan. Mulai dinding jebol, atap ambrol, hingga rumah ambruk.

Wilayah yang cukup banyak terdampak longsor ini ada di Kecamatan Tulakan (11 rumah dan dua titik jalan), Kecamatan Ngadirojo (tiga rumah, delapan ruas jalan, dan satu jembatan putus), serta di Kecamatan Sudimoro (20 rumah).

 

"Data ini masih sementara. Pendataan masih terus dilakukan dan akan kami perbarui jika ada laporan baru masuk," tegasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement