Jumat 14 Oct 2022 22:40 WIB

BPBD Kudus Gelar Konsultasi Publik untuk Tingkatkan Kualitas Layanan

BPBD Kudus juga akan membentuk standar pelayanan umum.

BPBD Kudus Gelar Konsultasi Publik untuk Tingkatkan Kualitas Layanan (ilustrasi).
Foto: Antara/Yusuf Nugroho
BPBD Kudus Gelar Konsultasi Publik untuk Tingkatkan Kualitas Layanan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,KUDUS -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menggelar forum konsultasi publik guna meningkatkan kualitas pelayanan publik di daerah itu, Jumat.

"Melalui forum konsultasi publik hari ini (14/10), kami tentu mendapatkan masukan dari berbagai pihak karena mengundang dari masyarakat, dunia usaha, masyarakat, jurnalis, serta akademisi," kata Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Kudus Mundir di Kudus, Jumat (14/10/2022).

Baca Juga

Melalui forum itu, pihaknya mengharapkan mendapat masukan soal pelayanan yang selama ini diterapkan.

"Biar nanti ada persepsi yang sama, terhadap layanan yang kami berikan sehingga nantinya akan ada perbaikan layanan," ujarnya.

Berdasarkan masukan yang diterima, BPBD Kudus juga akan membentuk standar pelayanan umum terhadap masyarakat.

BPBD Kabupaten Kudus selama ini selain bertugas menangani bencana alam juga membantu masyarakat dalam berbagai hal, seperti evakuasi hewan liar yang masuk pemukiman warga hingga membantu pemadaman kebakaran.

Terkait dengan usulan membentuk "trauma center", imbuh dia, tentunya akan direalisasikan ketika nantinya ada peristiwa bencana alam.Dia mengharapkan pusat rehabilitasi trauma bencana alam menjadi wadah perbaikan mental traumatik warga terdampak bencana alam, terutama anak-anak.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement