Senin 17 Oct 2022 18:01 WIB

Uji Tanding, Persis Bakal Hadapi Dua Tim Jawa Timur

Kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 dihentikan sementara.

Para pemain Persis Solo saat menjalani latihan.
Foto: dok. Persis Solo
Para pemain Persis Solo saat menjalani latihan.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Kesebelasan Persis Solo bakal menghadapi dua tim asal Jawa Timur dengan salah satu tujuan untuk menjaga kondisi pemain setelah kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 dihentikan sementara dampak dari tragedi Kanjuruhan.

"Tim yang sudah konfirmasi Persegres Gresik United. Untuk laga kedua kemungkinan menghadapi Persekabpas Pasuruan," kata Caretaker Persis Solo Rasiman di Solo.

Sesuai rencana, lanjut Rasiman, pertandingan uji coba ini akan berlangsung pekan depan. Saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan manajemen kedua tim calon lawan anak asuhnya demi melancarkan jalannya uji coba.

"Kami berusaha menjaga momen pemain. Mudah-mudahan dengan seperti ini, kami bisa menjaga kondisi pemain di top level," kata Rasiman menambahkan.

Tim yang berjuluk Laskar Sambernyawa sebelumnya menjalani uji coba tanding melawan tim Liga 3, Persinga Ngawi di Lapangan Sriwaru Solo, Sabtu (15/10). Saat itu Sutanto Tan dan kawan-kawan mampu menang telak dengan skor 5-0.

Setelah mengalahkan Persinga Ngawi, tim yang kepemilikannya dikendalikan oleh putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep menghadapi tim Liga 3 lainnya, NZR Sumbersari. Pada laga tersebut Samsul Arif dan kawan-kawan menang dengan skor 5-0 juga.

Melihat hasil ujicoba, Rasiman menilai anak asuhnya tetap dalam kontrol terutama kondisi fisik setelah Liga 1 untuk sementara dihentikan. Untuk itu pemain Persis Solo dinilai siap jika kompetisi kembali digulirkan. "Kami tetap memberikan pemain libur. Bahkan ada tambahan," kata Rasiman menegaskan.

Setelah tour ke Jawa Timur, tim yang bermarkas di Stadion Manahan ini akan melakukan evaluasi kepada seluruh pemain mengingat semuanya harus siap jika kompetisi kembali bergulir. Pihaknya ingin semua pemain tetap dalam kondisi prima.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement