Senin 31 Oct 2022 22:40 WIB

Pembantaian oleh Shigaraki Tewaskan Banyak Pahlawan di My Hero Academia

Banyak pahlawan yang tewas dalam serangan yang dilakukan Shigaraki itu.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Muhammad Fakhruddin
Pembantaian oleh Shigaraki Tewaskan Banyak Pahlawan di My Hero Academia (ilustrasi).
Foto: imdb.com
Pembantaian oleh Shigaraki Tewaskan Banyak Pahlawan di My Hero Academia (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Episode terbaru anime My Hero Academia Season 6 membuat penggemar 'merinding'. Pasalnya, episode 118 yang baru saja ditayangkan pada 29 Oktober 2022 kemarin itu memperlihatkan pembantaian hero (pahlawan) yang dilakukan villain (penjahat), Tomura Shigaraki.

Bahkan, salah satu pahlawan top Jepang ikut meninggal dunia dalam serangan tersebut. Season 6 dari serial ini sendiri berfokus pada perang antara pahlawan dengan penjahat yang tergabung dalam Paranormal Liberation Front.

Baca Juga

Dalam episode 118, Shigaraki akhirnya bangkit dengan kekuatan yang lebih besar dan lebih kuat dari sebelumnya. Dengan Quirk jenis 'Decay' yang dimilikinya, Shigaraki mampu menghancurkan seisi kota, termasuk pahlawan.

Banyak pahlawan yang tewas dalam serangan yang dilakukan Shigaraki itu. Termasuk pahlawan top Jepang bernama Crust, yakni pahlawan yang berada di peringkat keenam.

Dengan kekuatan Shigaraki, membuat Crust hancur berkeping-keping. Hal ini menjadi suatu kehilangan yang besar bagi kubu pahlawan dalam serial My Hero Academia, termasuk bagi penggemar anime ini.

Sebelum seluruh tubuhnya hancur berkeping-keping, Crust berupaya menyelamatkan pahlawan lainnya yakni Aizawa. Aizawa juga merupakan wali kelas dari siswa kelas 1-A di UA High School.

Terkait dengan Crust sendiri, sudah ditampilkan dalam season My Hero Academia sebelumnya. Bahkan jauh sebelum dirilisnya season 6.

Crust ditampilkan sebagai seorang laki-laki yang sudah cukup tua dan juga digambarkan sebagai pahlawan yang terlihat kuno. Ia menjadi pahlawan dengan Quirk jenis Shield yang dimilikinya untuk menyelamatkan orang lain.

Seperti diketahui, anime My Hero Academia Season 6 sendiri sudah dirilis sejak 1 Oktober 2022 lalu. Hingga saat ini, sudah ada lima episode yang ditayangkan dari anime garapan Bones Studio itu, dengan episode perdananya dimulai dengan episode 114.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement