Jumat 11 Nov 2022 21:32 WIB

Kapal Angsamas Banyumas Diperkirakan Rampung pada Akhir Tahun 2022

Kapal tersebut dipesan untuk meramaikan Angkutan Sungai Serayu.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Muhammad Fakhruddin
Bupati Banyumas Achmad Husein memantau Kapal Angkutan Sungai Serayu Kabupaten Banyumas (Angsamas) yang dipesan melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas di Cilacap.
Foto: Dok. Pemkab Banyumas
Bupati Banyumas Achmad Husein memantau Kapal Angkutan Sungai Serayu Kabupaten Banyumas (Angsamas) yang dipesan melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas di Cilacap.

REPUBLIKA.CO.ID,BANYUMAS -- Kapal Angkutan Sungai Serayu Kabupaten Banyumas (Angsamas) yang dipesan melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas di Cilacap diperkirakan akan selesai pada akhir tahun 2022.

Kapal tersebut dipesan untuk meramaikan Angkutan Sungai Serayu. Kapal ini nantinya bisa dimanfaatkan untuk kegiatan wisata susur sungai dan angkutan penumpang antar desa dan kecamatan di sepanjang sungai tersebut ke depannya.

Baca Juga

Bupati Banyumas Achmad Husein ingatkan pada pembuat kapal agar benar-benar memperhatikan spesifikasi yang ada dalam dokumen. "Tolong ya semua agar sesuai spesifikasi yang ada. Jangan sampai ada pengurangan ketebalan misalnya," pesannya, Jumat (11/11/22).

Kepala Bidang Angkutan dan Keselamatan pada Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas, Sri Heriyati mengatakan, pengadaan dua unit kapal tamaran (lambung ganda), didanai dari APBD tahun 2022 sebesar Rp 1,2 miliar.

“Akhir tahun, tepatnya tanggal 24 Desember dua unit kapal tersebut, sudah selesai. Dan dapat dioperasikan secepatnya untuk melengkapi kapal-kapal atau perahu milik masyarakat dan paguyuban,” kata Sri Heryati.

Dua unit kapal tamaran (lambung ganda), tersebut, masing-masing berkapasitas 24 orang dengan tiga ABK. Sedangkan perahu milik masyarakat dari BumDes Papringan dan Tambaknegara, serta Paguyuban Masyarakat Pariwisata Serayu (PMPS) ada lima unit. Kapasitasnya sembilan penumpang, 15 penumpang hingga 30 penumpang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement