Kamis 17 Nov 2022 05:10 WIB

Museum Besar Mesir Gelar Kegiatan Tur Jelang Pembukaan

Kompleks museum besar Mesir ini akan dibuka sebagian untuk pengunjung.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Mesir Pindahkan Kapal Raja Khufu ke Museum Besar Mesir
Foto: Egypt Today
Mesir Pindahkan Kapal Raja Khufu ke Museum Besar Mesir

IHRAM.CO.ID,DUBAI -- Museum Besar Mesir mengumumkan mereka akan menyelenggarakan acara dan tur di kompleks. Inisiatif ini disampaikan untuk menguji pengalaman pengunjung sebelum pembukaan situs secara resmi.

Kompleks ini akan dibuka sebagian untuk pengunjung dengan jumlah terbatas. Selama fase ini, para tamu akan dapat merasakan bagian-bagian museum, seperti Hanging Obelix Square di depan museum, aula besar, museum anak-anak, aula imersif, area luar ruangan, serta gerai ritel dan makanan dan minuman.

Baca Juga

Dilansir di Arab News, Kamis (17/11/2022), memasuki aula besar akan memberi pengunjung akses ke pilihan artefak yang luar biasa. Termasuk beberapa yang ditampilkan adalah Patung Ramses II, 10 Patung Senusret, Meriam Sakkara, kolom kemenangan Mr-N-Ptah, selain Raja Ptolemaik dan Patung ratu.

Terletak dua kilometer dari Piramida Giza, kompleks museum baru ini adalah rumah bagi koleksi arkeologi terbesar di dunia. Bangunan ini menempati total luas tanah 500.000 meter persegi dan terletak di antara Piramida Besar dan kota modern Kairo.

Semua ruang interior museum lainnya, termasuk akses ke galeri utama dan dua galeri Tutankhamun, akan tetap ditutup untuk persiapan pembukaan situs secara penuh. 

Sumber:

https://www.arabnews.com/node/2200251/lifestyle

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement