Jumat 25 Nov 2022 22:16 WIB

Wali Kota Minta Guru di Madiun Kreatif dan Jadi Teladan Murid

Guru yang sudah bagus harus semakin berkualitas.

Wali Kota Minta Guru di Madiun Kreatif dan Jadi Teladan Murid (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Siswowidodo
Wali Kota Minta Guru di Madiun Kreatif dan Jadi Teladan Murid (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,MADIUN -- Wali Kota Madiun Jawa TimurMaidi meminta agar semua guru di kota itu, untuk kreatif dan menjadi teladan yang baik sehingga bisa menginspirasi para muridnya.

"Guru di Kota Madiun harus selalu mencari ilmu dengan baik, kreatif dalam mengembangkan karier, dan melahirkan lulusan berkualitas sehingga mereka harus bisa mengikuti perubahan zaman," ujar Wali Kota Maidi dalam acara tasyakuran dan motivasi kepada guru dalam rangka Hari Guru Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 November di Kantor Dinas Pendidikan setempat, Jumat (25/11/2022).

Baca Juga

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kota Pendekar itu berpesan agar para guru di Kota Madiun harus menjadi contoh baik atau teladan dan mengikuti perkembangan zaman.

Lebih lanjut Maidi mengatakan, lulusan yang baik akan mampu mengikuti aktivitas dan ikut membawa perubahan yang baik untuk diri sendiri dan Kota Madiun.

"Guru juga harus kreatif karena sebagai sumber dan pemberi modal ilmu pengetahuan kepada anak agar kuat di dalam masyarakat," kata dia.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun Lismawati menambahkan diharapkan kualitas guru di Kota Madiun menjadi semakin baik demi menunjang lahirnya generasi pelajar Pancasila dan sumber daya manusia yang unggul.

"Guru yang sudah bagus harus semakin berkualitas. Sehingga bisa menghasilkan guru yang cerdas dan lebih berkualitas untuk melahirkan pelajar Pancasila," kata Lismawati.

Dalam kegiatan tasyakuran dan motivasi kepada guru tersebut juga diwarnai pemotongan tumpeng oleh Wali Kota Madiun untuk diserahkan kepada Kepala Dindik Kota Madiun dan perwakilan PGRI.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement