Kalah dari Polandia, Pelatih Timnas Arab Saudi: Kami Belum Menyerah

Senin , 28 Nov 2022, 02:12 WIB Reporter :Gumanti Awaliyah/ Redaktur : Muhammad Hafil
 Kalah dari Polandia, Pelatih Timnas Arab Saudi: Kami Belum Menyerah. Foto: Suporter bersorak jelang pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia antara Polandia dan Arab Saudi, di Education City Stadium di Al Rayyan, Qatar, Sabtu, 26 November 2022.
Kalah dari Polandia, Pelatih Timnas Arab Saudi: Kami Belum Menyerah. Foto: Suporter bersorak jelang pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia antara Polandia dan Arab Saudi, di Education City Stadium di Al Rayyan, Qatar, Sabtu, 26 November 2022.

IHRAM.CO.ID, DOHA – Pelatih Timnas Arab Saudi Herve Renard menegaskan kembali semangat juang Green Falcons yang tak pernah padam untuk bersaing dalam pertandingan Piala Dunia FIFA di Qatar hingga detik terakhir, meski baru saja mengenyam kekalahan 2-0 dari Polandia.

 

Terkait

"Kami belum menyerah, ingat itu,” tegas dia seperti dilansir dari Saudi Gazzete, Ahad (27/11/2022).

Baca Juga

Para pemain Timnas Arab Saudi sudah menunjukan permainan agresif sejak awal pertandingan, namun mereka harus membayar mahal karena gagal memanfaatkan peluang emas, terutama ketika Salem Al-Dawsari gagal mengeksekusi tendangan penalti sebelum paruh waktu.

Alih-alih kecewa, Renard merespon kekalahan skuat asuhannya dengan melepaskan senyuman. "Saya tidak hanya tersenyum. Saya bangga dengan tim saya dan apa yang telah kami capai," kata dia.

Meski demikian, Renard mengakui, seharusnya tim mampu mengamankan gol penyeimbang sebelum akhir babak pertama. "Tapi aku melihat semua pemain telah bermain sangat baik, agresif dan meluncurkan serangan-serangan hebat," jelas dia.

"Yang terpenting sekarang adalah kami masih berdiri di sini, dan tidak berpikir bahwa kami sudah selesai. Kami belum menyerah, dan akan terus berjuang sampai detik terakhir di Piala Dunia,” tambah Renard.

Renard juga optimis para pemain asuhannya bisa tampil maksimal di pertandingan melawan Meksiko di babak penyisihan grup, meskipun diwarnai absennya pemain andalan seperti Kapten Salman Al-Faraj, pemain bek Yasser Al-Shahrani dan Riyadh Sharahili yang cedera, serta Abdulelah Al-Maliki yang diskors.

"Kami memiliki pemain lain yang jago dan sekali lagi saya tekankan bahwa kami belum menyerah, jangan lupakan itu," kata dia.

Sumber:

https://saudigazette.com.sa/article/627359/SAUDI-ARABIA/Renard-We-will-fight-until-last-second-I-am-proud-of-my-team

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini