UEA Mengirimkan 85 Ton Obat-Obatan untuk Rumah Sakit Gaza

Ahad , 04 Dec 2022, 21:46 WIB Reporter :Mabruroh/ Redaktur : Muhammad Hafil
Serangan Udara Israel ke Gaza (ilustrasi)
Serangan Udara Israel ke Gaza (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,ABU DHABI — Uni Emirat Arab (UEA) telah mengirimkan 85 ton obat-obatan dan perlengkapan medis untuk mendukung rumah sakit di Gaza. Semuanya dikirim melalui Penyeberangan Perbatasan Rafah dengan enam truk pada Senin lalu.

 

Terkait

Baca Juga

“Bantuan medis senilai 10 juta dolar (Rp 154,3 miliar) dikirimkan oleh badan kemanusiaan UEA, Bulan Sabit Merah Emirates,” lapor kantor berita negara Wam yang dilansir dari The National News, Ahad (4/12/2022).

UEA selalu berusaha mengirim bantuan kemanusiaan untuk membantu orang-orang di Palestina. Baru-baru ini, UEA juga mengumumkan bantuan sebesar 25 juta dolar untuk membantu menyelamatkan rumah sakit Al Makassed di Yerusalem Timur.

Presiden Sheikh Mohamed membuat janji keuangan pada bulan Juli. Bantuan tersebut sejalan dengan upaya UEA untuk membantu institusi kesehatan Palestina, bermitra dengan Organisasi Kesehatan Dunia dan Kantor Koordinator Khusus PBB untuk Proses Perdamaian Timur Tengah.

Rumah sakit nirlaba dengan 270 tempat tidur, yang didirikan pada 1968, didorong ke ambang penutupan setelah dana pemerintah daerah dipotong selama pandemi Covid-19. Bantuan UEA akan menyediakan rumah sakit dengan peralatan medis penting.

Sumber:

https://www.thenationalnews.com/uae/2022/12/02/uae-sends-85-tonnes-of-medicine-and-medical-supplies-to-support-hospitals-in-gaza/

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini