Lewat STQH, Sukabumi Dorong Lahirnya Qori dan Qoriah Unggulan

Selasa , 06 Dec 2022, 06:23 WIB Reporter :Riga Nurul Iman/ Redaktur : Muhammad Hafil
 Lewat STQH, Sukabumi Dorong Lahirnya Qori dan Qoriah Unggulan. Foto:  MTQ (ilustrasi)
Lewat STQH, Sukabumi Dorong Lahirnya Qori dan Qoriah Unggulan. Foto: MTQ (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,SUKABUMI--Pemkot Sukabumi berupaya mendorong lahirnya qori dan qoriah unggulan yang akan membawa nama harum daerah. Salah satunya melalui Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2022 yang digelar di Ponpes Raudhatul Bana'at 3-4 Desember 2022.

 

Terkait

''Penyebaran Covid melandai, namun peserta, pembina dan official yang mengikuti STQH senantiasa mematuhi protokol kesehatan,'' ujar Sekda Kota Sukabumi, Dida Sembada yang membuka kegiatan, Sabtu (3/12/2022). Sehingga dapat menjaga kesehatan para peserta acara STQH.

Baca Juga

STQH ini harus jadi spirit menumbuhkan sense of reiligi dan mengimplementasikan nilai luhur dalam Alquran dalam kehidup sehari-hari. Pemda berharap STQH jadi ajang pembinaan dan pencarian bakat asal Kota Sukabumi supaya mampu membawa nama harum Kota Sukabumi.

Sekda berharap peserta berlatih dan pembina agar mendorong kafilah tampil maksimal dan terus berupaya untuk menjadi terbaik dan memantaskan diri dengan belajar dan berlatih. STQH jadi tangga kesuksesan diantara faktor lainnya dan sesuai kalimat orang bijak yakni maju tanpa persiapan turun tanpa penghormatan.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menambahkan, pemkot berupaya memperkuat bidang keagamaan. Hal ini sejalan dengan visi dan misi wali kota yakni mewujudkan masyarakat yang religius.

Salah satunya ungkap Fahmi melalui gelaran STQH. Di mana ajang ini selain mencari bibit baru juga untuk memperkuat pendidikan keagamaan di tengah masyarakat.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini