Rabu 07 Dec 2022 13:16 WIB

Gibran Gelar Fun Match Bersama Legenda Persis dan Anak SD

Pertandingan tersebut berlangsung antara 111 siswa.

Rep: C02/ Red: Muhammad Fakhruddin
Jubir pernikahan Kaesang-Erina, Gibran Rakabuming, mengungkapkan rencana acara ngunduh mantu akan diramaikan seniman asli Solo, Senin (5/12).
Foto: Muhammad Noor Alfian
Jubir pernikahan Kaesang-Erina, Gibran Rakabuming, mengungkapkan rencana acara ngunduh mantu akan diramaikan seniman asli Solo, Senin (5/12).

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Dalam rangka memeriahkan pernikahan anak bungsu presiden Jokowi, Kaesang Pangarep-Erina Gudono, legenda Persis Solo, Walikota Solo dan ratusan anak SD menggelar Fun Match di Stadion Kota Barat, Rabu (7/12).

Salah satu Legenda punggawa Persis Solo, Bambang Nugroho (66) yang aktif di era 1980-1990 mengatakan bahwa pertandingan antara mantan Laskar Sambernyawa dengan anak-anak SD tersebut hanya senang-senang saja. "Lebih berat melawan anak-anak, soalnya begitu dapat bola langsung dikeroyok oleh 6-7 siswa. Tapi kita hanya seneng-seneng saja," terangnya.

Bambang menjelaskan bahwa pertandingan tersebut berlangsung antara 111 siswa yang tergabung dari kelas 1-6 dari empat sekolahan, mulai dari SD negeri 15,16, 63 dan Yosodipuro. Sedangkan mantan legenda Persis hanya bertujuh. "Tadi kita main 10*2 menit, hasilnya skornya 1-1," katanya.

Pihaknya juga berharap agar pernikahan Kaesang-Erina agar dapat langgeng dan bahagia. Ia juga berharap agar Persis dapat mengembangkan sayapnya lebih lebar. 

"Saya hanya berdoa agar mudah-mudahan pernikahan mas Kaesang langgeng, bahagia lahir dan batin dan samawa. Semoga Persis juga di tangan mas Kaesang lebih maju dan lebih bagus," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming yang sekaligus kakaknya mengatakan bahwa harapan dari acara ini adalah agar acara pernikahan adik bungsunya berlangsung dengan lancar. "Yang paling penting doanya dari adik-adik. Karena kebetulan Kesang juga alumni SD N 16. Luar biasa. Ini pertama main dengan adik-adik. Wes pokoke lancar doanya," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement